Liburan Irit Jelang Akhir Bulan

Akhir pekan pastinya merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga. Karena, berkumpul dengan keluarga di akhir pekan adalah momen penting yang hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Mengingat, hari Senin sampai Jumat telah banyak dihabiskan oleh pekerjaan dan rutinitas penting lainnya yang menyita banyak waktu di luar rumah.
Liburan tidak mesti mahal kok, namun harus sarat dengan kenyamanan, dapat menyenangkan hati serta merilekskan pikiran alias refreshing. Terlebih, di saat-saat menjelang akhir bulan. Tentunya, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi tiap ibu rumah tangga untuk bisa mensiasati keluarga agar tetap bisa berlibur tanpa harus membuat kantong jebol. Karena, saya pribadi sebagai IRT tentunya sangat menginginkan liburan di akhir pekan, sebagai sarana untuk meminimalisir kejenuhan di rumah dari rutinitas yang itu-itu saja. Hahaha…
So, kira-kira seperti apa sih strategi Emaknya Khadijah agar bisa berlibur di akhir pekan, namun kantong tetap aman jelang akhir bulan? Berikut uraiannya:
Pertama, Luruskan Niat dan kuatkan tekad untuk tidak terlalu banyak jajan saat jalan-jalan. Jika perlu, buat bugdet khusus dan jangan membawa uang lebih saat melakukan perjalanan liburan. Hal ini penting dilakukan agar tidak over budget dan uang bulanan tetap aman alias tidak bocor.
Kedua, buat itinerary. Ini penting banget ya gaes. Minimal H-4 sebelum perjalanan, kamu perlu banget searching di om google beberapa tempat yang sekiranya tidak membutuhkan biaya tiket masuk ataupun jika ada biaya tiket harganya tidak terlalu mahal. Ini penting banget. Fyi, di Jakarta banyak kok destinasi liburan yang bisa dikunjungi tanpa harus beli tiket sebelumnya, contoh: Liburan Sabtu pekan ini (15/9), Emaknya Khadijah and keluarga mengunjungi tempat liburan gratis, yaitu Perpustakaan Nasional RI, Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng. Honest review yaa, untuk Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng eyke keluar uang hanya untuk bayar parkir aja, just parkir yaa. Lalu, Perpusnas RI parkirnya free dong. Jadi, kembali lagi ke tujuan utama yaitu KANTONG AMAN.

Ketiga, kudu bawa bekal makanan dan air minum. Secara yee, beli makan dan minum di luar tuh lumayan mahal dan yang paling penting bisa membahayakan kantong jelang akhir bulan. Toh lagipula, bawa bekal makanan dan air minum sendiri manfaatnya juga banyak, pastinya lebih sehat dan kebersihan makanan terjaga.
Keempat, selamat berlibur dan tentukan tempat liburanmu yang irit dan terjangkau dari sekarang. Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum memulai perjalan, perbanyak zikir dan tetap menjalankan shalat 5 waktu dimanapun ya gaes. Semoga bermanfaat 😇😘

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s