#KAI Sempurnakan Perjalanan Mudikku yang Menyenangkan

#KAI dengan segala kisah suka duka didalamnya, selalu memberikan kesan tersendiri di hati saya. Perjalanan yang nyaman, aman dan santai merupakan hal yang paling dinikmati oleh tiap traveller, terlebih jika sesuai dengan budget dan ada promo, pastinya makin menggila buat travelling, hahaha… Namun, tiap perjalanan pastinya memiliki kesannya tersendiri dan dapat memberikan pelajaran-pelajaran baru didalamnya. Bagiku berpergian dengan #KAI bukanlah pilihan semata, namun berupa KEWAJIBAN yang harus dipersiapkan secara matang. Khususnya dalam menyambut liburan mudik lebaran, wah kalau kayak gini kudu penuh perjuangan lebih untuk bisa mendapatkan tiket sakti tersebut.

Seperti biasa dari tahun ke tahun, persiapan untuk mudik menjadi agenda utama saya dan suami untuk menghabiskan hari raya di kampung halaman. Oleh sebab itu, banyak persiapan yang harus kami lakukan dari jauh-jauh hari, terlebih adanya balita yang ikut menyertai perjalanan jauh kami. Sungguh membuat kami dag dig dug, secara ini adalah pengalaman pertama membawa balita saat mudik. Dalam hati saat itu berharap, semoga Khadijah kecil dapat menikmati perjalanan jauh pertamanya.

Kota Lumajang, Jawa Timur adalah kota tujuan kami untuk mudik serta merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga besar suami. Sayang sekali rasanya, jika momen spesial tersebut harus dilewatkan begitu saja. Otomatis, untuk mewujudkan rencana mudik tersebut #KAI menjadi garda terdepan yang dapat memenuhi harapan kami. Mengingat, berkendara dengan kereta api sudah menjadi pilihan utama bagi kami dalam setiap perjalanan mudik. So, seperti apa sih keseruan kami bersama #KAI dalam perjalanan mudik kali ini. Let’s go, check this out.

1. Pembelian tiket mudik dibuka sebelum 3 bulan keberangkatan, siap-siap cek tiket di website #KAI ya guys

KAI1
Sumber: https://www.idntimes.com/

Bagi para pemburu tiket mudik hal ini merupakan tahap pertama yang harus dilakukan dengan penuh perjuangan. Kenapa? Karena, calon pembeli yang ingin membeli tiket sangatlah banyak. Sehingga, tiket terjual habis dalam waktu singkat, bahkan teramat singkat. Pengalaman suami, selaku pemburu tiket yang sudah stay di depan laptop sejak pukul 23.00 WIB. Dan, ketika jam 00.00 WIB saat pembelian tiket mulai dibuka PT #KAI,  belum sampai satu menit saja tiket sudah ludes diburu pembeli. Luar biasa, gimana enggak bikin greget coba!

2.  #KAI mulai tahun 2017 lalu, meluncurkan kereta api ekonomi premium, wah siap-siap bakal betah di kereta api lama-lama nih

kai2.jpg
Sumber: https://www.twitter.com/

Perjalanan mudik kami kali ini, suami memilih kelas kereta api ekonomi rasa premium yang baru diluncurkan pada bulan Juni 2017 lalu. Meski, awalan namanya terdengar ekonomi, namun dalam kenyamanan benar-benar seperti premium dan cukup terasa fancy-nya. Hal ini, dapat terlihat dari jenis tempat duduknya yang satu arah serta dapat diatur kemiringan sandarannya. Tidak seperti kereta api kelas ekonomi yang tempat duduknya berhadap-hadapan dengan sandarannya yang tegak, tidak dapat diatur sesuka hati.

3. Spesial di bulan Ramadhan 2018 ini, PT #KAI membagikan secara GRATIS makanan untuk berbuka puasa dan sahur bagi para penumpang

KAI3
 Sumber: https://www.bumn.go.id/

Istimewa. itulah kesan pertama kami saat petugas #KAI memberikan makanan gratis saat berbuka dan sahur. Dan, bagi kami sebagai penumpang yang melakukan perjalanan cukup jauh merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan ini. Tidak main-main, PT #KAI membagikan ta’jil, makanan berbuka dan sahur secara gratis pada H-10 sampai H-1 Idul Fitri untuk para penumpang kereta api jarak jauh menengah. Wow, penumpang pastinya bakal semakin bahagia nih untuk naik kereta kemanapun, suka deh!

4. Sarana dan prasarana yang memadai, serta kebersihan kereta yang selalu terjaga. Dijamin, bakal susah move on untuk beranjak dari kereta

KAI4
Sumber: https://www.finance.detik.com/

Suasana kereta api yang bersih dan nyaman, rupanya memberikan kesan khusus bagi saya pribadi untuk selalu menjadikan #KAI sebagai transportasi utama dalam melakukan perjalanan jauh. Terlebih, hal itu didukung pula oleh sarana dan prasarana yang memadai. Tidak lupa, kebersihan toilet umum di kereta yang selalu dijaga kebersihannya. Oleh sebab itu, sebagian besar masyarakat Indonesia tiap tahunnya selalu menjadikan #KAI sebagai prioritas utama dalam melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman. Mengingat, biaya ongkos yang ditawarkan juga terbilang aman dan bersahabat di kantong.

Apalagi, kini telah hadir aplikasi mobile #KAI di gadget yang pastinya akan semakin memudahkan kita untuk memesan tiket kereta api dimanapun dan kapanpun. So, ayo mudik naik kereta bersama #KAI. Dijamin, perjalananmu akan nyaman dan pastinya menyenangkan. Selamat mencoba!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s