Inilah 5 Hal yang Wajib Kamu Syukuri Sebagai Full Time Mom

Menjadi full time mom dengan segala aktivitasnya di ranah domestik tentunya merupakan hal yang terbilang melelahkan dan itu-itu saja. Tidak jarang, banyak full mom yang acapkali mengeluhkan keadaannya dengan segala rutinitas yang menjemukan. Meski kerjaan tiada henti, bahkan waktu 24 jam pun dirasakannya tidak cukup untuk menyelesaikan semua pekerjaan domestik. Belum lagi, krisis identitas yang seringkali melanda alias minder. Mengingat, masih ada keinginan untuk bisa eksis dan mengaktualisasikan diri di luar rumah

Sewajarnya, full tim mom pun juga manusia yang membutuhkan me time dan support system dari orang-orang terdekatnya. Tidak lebih, agar dapat mendukung dan memacunya untuk terus memberikan yang terbaik bagi keluarga yang dicintai. Dan, sebagai full time mom ada 5 hal penting yang wajib kamu syukuri setiap hari, meski hanya berkutat di ruang lingkup itu-itu saja. Lantas, seperti apa sih? Berikut ulasannya.

Menikmati bangun pagi dengan tenang tanpa harus diburu waktu ngantor. Yup, ini salah satu bentuk syukur yang harus kamu nikmati. Kenapa mom? Karena, waktumu di pagi hari lebih fokus untuk mempersiapkan segala keperluan suami dan si kecil. Mulai dari pakaian, sarapan pagi dan lain-lain. Selain itu, mom juga bisa ikutan nimbrung ngeteh cantik bareng di meja makan sama anggota keluarga yang lain dengan tenang.

Menikmati tumbuh kembang si kecil secara langsung. Pastinya sebagai full time mom yang stay at home di rumah 24 jam dengan si kecil akan dapat membersamai tiap momen berharga dengannya. Meski, seringkali dilanda jengkel dengan segala kelakuannya yang menggemaskan, tapi hal itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan feedback yang akan kita dapatkan jika mom fokus memaksimalkan waktu dengan si kecil di masa golden age nya. Maka bersyukurlah, mom! Karena kamu tidak pernah merasa khawatir memikirkan kehilangan banyak momen dengan si kecil.

Bisa menghandle waktu sesukamu tanpa harus terikat urusan ngantor. Shortly, dengan kamu full time di rumah akan memiliki banyak waktu untuk menghandle pekerjaan rumah sesukamu. Entah, mau beberes terlebih dahulu atau mengurus pekerjaan yang lain, yang penting urusan anak dan suami tetap number one.

Dapat mengaktualisasikan diri dengan menjalani hobi di sela-sela kesibukan mengurus rumah. Menjalani hobi di rumah sebagai full time mom pastinya hal yang seru dan penuh manfaat. Selain itu, mom juga bisa menularkan hobi tersebut ke si kecil. Sehingga, waktu di rumah pun menjadi lebih bermanfaat.

Dapat lebih memaksimalkan diri untuk beribadah. Hal ini merupakan salah satu poin yang wajib disyukuri. Pasalnya, dengan mom berada di rumah, banyak peluang untuk bisa beribadah semaksimal mungkin. Selain itu, hal ini dapat menjadi role model bagi si kecil untuk membersamainya dalam menjalankan ibadah secara rutin. Sangat menyenangkan bukan?

Dan, yang paling penting dari semua ini adalah setiap full time mom harus rela dan ikhlas mewakafkan diri untuk merawat keluarga. Mengingat, bukanlah materi yang didapat, melainkan ikatan-ikatan hati yang akan terus membekas dan selalu dirindukan hingga mereka dewasa kelak. Teruslah belajar menjadi ‘rumah’ yang hangat dan selalu mereka rindukan kebersamaannya. Selamat menjadi full time mom yang bahagia!

Iklan

18 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s