Carousell, Ubah Barang Tak Terpakai Milik Anda Menjadi Uang

Holaaaa, Mak! Hari ini saya akan mereview salah satu aplikasi hits yang pastinya bermanfaat banget buat siapapun. Mengapa saya bilang bermanfaatnya pake banget? Soalnya, dengan aplikasi ini dapat membantu anda mengurangi timbunan barang tidak terpakai di rumah (tentunya yang masih oke dan layak  jual ya guys), dan merubahnya menjadi pundi-pundi rupiah. Menguntungkan banget kan! Nah, nama aplikasi yang akan saya review kali ini adalah, Carousell.

Barang bekas yang masih layak pakai atau biasa disebut a.k.a preloved ini rupanya sedang menjadi tren masa kini yang banyak diburu oleh masyarakat. Mengingat, dengan harganya yang murah serta terjangkau, bisa mendapatkan barang dengan kualitas yang masih oke. Dan, bagi saya Carousell ini aplikasi yang membantu banget dan enggak dipungut biaya sepeserpun dong, alias gratis, tis, tis… wkwkwkwkk.

Maklum ya namanya juga emak-emak. Apapun jenis barang dicari, entah untuk suami, anak bahkan diri sendiri. Dan, umumnya emak-emak ini suka banget beli baju, make up, sepatu, tas dan lain-lain. Giliran udah bosan dan enggak terpakai, wes lah jadi pajangan aja dan enggak dilirik sama sekali. Nah, Carousell ini bagi saya berbeda dengan sarana penjualan barang bekas lainnya, karena selain tidak dipungut bayaran, aksesnya pun mudah banget. Enggak bertele-tele dan setiap waktu barang penjualan kita dapat dengan mudah dipantau setiap waktu.

Fyi, setelah kepoin Mbah Google, ternyata si Carousell ini adalah salah satu aplikasi yang berasal dari Singapura, dan cukup hits di Benua Asia. Bahkan, sudah tembus sampai ke Amerika, Mak! Tentunya masuk daftar aplikasi yang recommended lah ya.

So, bagaimana sih cara menjual barang di Carousell?
Caranya mudah banget, Mak!

  • Pertama, download aplikasi ini di play store atau app store via Iphone.
  • Lalu, pilih barang preloved milik kamu yang mau dijual
  • Tulis caption mengenai barang kamu dan isi tiap poin yang disediakan Carousell untuk mengonfimasi kondisi barang kamu
  • Tentukan harga jual
  • Done! Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan pembeli yang cocok dengan barang preloved kamu.

Gampang banget kan? Dengan featurenya yang cukup lengkap ini, juga tersedia aplikasi chatnya. Jadi, untuk akses dengan calon pembeli pun mudah banget, sampai akhirnya deal barang terjual. Dan, enggak perlu lagi pake nomor privasi buat langsung terhubung dengan penjualnya, karena sudah chat via Carousell. Dan, yang paling penting insya Allah aman, asal jeli hahahaa.

Carousell3
Sumber disini ya guys

Next, gimana sih cara membeli barang di Carousell?

  • Pertama, buka aplikasi Carousell, lalu pilih barang yang kamu inginkan
  • Lihat spec barang dan harga yang ditawarkan, jika bisa nego, tawarlah harga barang sampai deal
  • Lakukan chat dengan seller via Carousell
  • Tanyakan lagi detail barang lebih jelasnya
  • Jika sama-sama cocok, DEAL AND DONE!

Asli, beli dan jual barang di Carousell itu recommended banget. Di samping, featurenya yang sudah lengkap dan pastinya memudahkan siapapun alias anti anti ribet. Dan, yang paling penting sebagai buyer ataupun seller kudu aware dengan calon buyer atau seller, jangan sampai nemuin kasus fiktif yang sampai uang dibawa kabur dan kasus sederhananya HIT AND RUN lah. Pokoknya, bener-bener cari yang trusted ya, Mak! Jangan mudah tergiur, catet.

Finally, cukup sampai segini aja ya reviewnya semoga dapat memberikan gambaran bagi emak-emak lainnya buat cari tambahan duit di rumah dari barang preloved. Bahkan, kalau misalnya enggak mau dijual, saran emak bisa lah barter juga via Carousell hihii. Have a nice day!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s