Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Versi Emak

Holaaa, Mak! Bagi setiap perempuan pasti mendambakan wajah yang terlihat beauty, sehat, dan bercahaya. Namun, untuk mendapatkan hal itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha khusus untuk bisa mendapatkannya, terlebih bagi kaum hawa, wajah adalah salah satu aset utama yang mereka miliki. Sehingga, harus dijaga terus eksistensinya. Dan, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal itu, baik secara tradisional maupun modern. Tentunya, dibalik itu semua terdapat efek samping yang berbeda-beda pula.

Bagi emak, menjaga dan merawat kesehatan kulit adalah keniscayaan. So, agak berat memang bagi setiap perempuan pastinya untuk memelihara aset yang satu ini. Malah, sebagian besar perempuan dengan relanya menggelontorkan banyak uang demi mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Bahkan, lebih dari itu ingin bisa terlihat putih bercahaya. Padahal, ada lho cara yang bisa kita tempuh tanpa harus mengeluarkan banyak uang demi untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat. Lantas, seperti apa sih cara memutihkan wajah versi emak agar selalu terlihat beauty? Berikut uraiannya.

1. Masker Putih telur

eggwhite
Credit by https://pixabay.com

Putih telur sejak dulu dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kulit, salah satunya untuk memutihkan wajah. Adapun, cara untuk membuat masker putih telur ini sangatlah mudah. Pertama, pecahkan 1 butir telur. Lalu, pisahkan antara putih telur dan kuningnya. Setelah dipisahkan, ambil bagian putihnya dan tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat kuku pada wajah.

2. Masker tomat

tomato
Credit by https://pixabay.com

Buah tomat selain mudah dicari dan rasanya yang manis. Ternyata, menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan kulit lho. Kandungan antioksidan, yakni lycopine sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang berpotensi merusak lapisan kulit. Selain itu, tomat juga bermanfaat sebagai tabir surya alami yang dapat meminimalisir kerusakan kulit akibat sinar UV.

Cara untuk membuat maskernya pun sangatlah mudah. Pertama, haluskan 1 buah tomat dan tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 20-30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Dengan penggunaan secara rutin 3-4 kali seminggu, wajah pun akan tampak putih dan bercahaya.

3. Lidah buaya

aloevera
Credit by https://pixabay.com

Ajaib, ternyata lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut. Namun, juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit dan dapat memutihkan wajah. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Pertama, ambil beberapa potong lidah buaya dan ambil bagian lendirnya saja. Oleskan bagian lendir tersebut ke seluruh permukaan wajah secara merata. Diamkan hingga mengering selama 15-20 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat kuku pada wajah.

4. Buah lemon

lemon
Credit by https://pixabay.com

Jenis buah yang kulitnya berwarna kuning dengan rasanya yang asam ini, rupanya mengandung banyak manfaat yang baik bagi kulit. Salah satunya untuk memutihkan wajah. Buah lemon mengandung banyak antioksidan dan vitamin C yang baik untuk mengurangi kadar minyak berlebih, menghilangkan jerawat, dan mencerahkan wajah. Cara penggunaannya pun sangat mudah, pertama ambil 1 buah lemon, lalu belah menjadi 2 bagian. Kemudian, oleskan lemon pada wajah secara merata, diamkan hingga 20-30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat kuku.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, masker lemon ini dapat digunakan 2-3 kali seminggu secara rutin. Mengingat, manfaat yang terkandung didalamnya sangat baik bagi kulit. Akan tetapi, masker lemon ini kurang cocok jika diaplikasikan pada kulit sensitif.

Nah, tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu disertai pula dengan beberapa faktor lainnya. Antara lain, rajin mengonsumsi air putih, istirahat yang cukup, rajin mengonsumsi buah dan sayur, rutin berolahraga, hindari asap rokok, dan hindari kontak langsung dengan sinar matahari.

Cukup banyak memang, tapi tidak sebanding dengan hasil yang akan kita dapatkan. Dan, emak sarankan agar wajah selalu terlihat beauty dan bercahaya, sering-seringlah berwudhu. Karena, dijamin pancaran kecantikan alaminya bakal permanen dan awet seumur hidup. Selamat mencoba ya Mak, Have a nice day!

Iklan

4 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s