Emak dan Resolusi #2018GantiHP

Hollaaa, Mak! Sebagai mamah muda beranak satu yang hidup di jaman teknologi kayak gini, pastinya apapun dituntut serba cepat. Makanya mau gak mau, apapun serba dikejar waktu, ngos-ngosan iya, keteter banget malah. Rasa-rasanya waktu 24 jam dalam sehari tuh enggak cukup, maklum emak orangnya memang agak perfeksionis untuk hal-hal tertentu, khususnya dalam hal mengurus rumah. Mengingat, emak juga ada job sampingan yang harus dikerjakan dan ikut challenge nulis setiap hari. Uwoowww, banget ya rasanya. Nano-nano deh!

Sempat terpikir, emak butuh handphone baru yang bisa mengakomodir seluruh aktivitas emak. Secara, emak lebih senang bikin tulisan di handphone ketimbang ngetik di laptop. Beda aja rasanya, karena memang sudah terbiasa dari awal.

So, kira-kira handphone apa sih yang cocok buat emak? Nah, beberapa waktu lalu Honor 8X baru aja meluncurkan series terbarunya dengan membawa sejumlah fitur yang oke punya. Bukan hanya sekadar “menjual fitur” namun jenis series ini rupanya diunggul-unggulkan lantaran performanya yang macho. Selain itu, dimensi bodinya yang ciamik, bikin emak bisa leluasa buat ngetik. Huaahh, idaman emak banget nih. Btw, kayak gimana sih speknya? Berikut reviewnya.

Honor3
Credit by https://www.bgr.in

Honor 8X dengan dimensi bodinya yang cukup besar rupanya punya kesan tersendiri buat emak, soalnya emak membutuhkan smartphone yang bisa mendukung kerja emak agar bisa leluasa ngetik. Namun, meski bodi Honor 8X ini cukup besar, rupanya masih relatif nyaman lho buat digenggam. Dan, hal ini didukung pula dengan ukuran layarnya yang cukup besar, bahkan sepertinya lebih tepat jika disejajarkan dengan tablet. Menariknya, rasio ultra widescreen 19.5:9 dan resolusi Full HD+ (1080p), layar berpanel IPS LCD ini pastinya sangat tepat bagi kamu yang hobi streaming. Termasuk juga emak yang doyan nonton film, hahaha.

Next, Honor 8X ini juga mempunyai fitur eye comfort lho, yaitu sebuah fitur yang dapat menjadikan tampilan layar lebih friendly pada mata. Dan, ini cocok banget buat emak yang sering buka handphone saat lampu kamar dimatikan. Karena, secara tidak langsung melalui fitur ini Honor 8X menjaga kesehatan mata konsumennya agar tetap sehat. Walaupun sebenarnya, fitur ini bukan lagi hal baru bagi smartphone lainnya. Tapi, tetap aja bagi emak ini menarik banget.

Honor2
Credit by http://jogja.tribunnews.com

Selain itu, salah satu fitur lainnya yang mendukung Honor 8X ini, ialah adanya fitur Smart Resolution yang akan membuat handphone secara otomatis dapat mengubah resolusi layar dari Full HD+ (1080×2340) menjadi HD+ (720×1560). Dan, tujuan dari fitur ini adalah untuk menghemat daya baterai pada handphone. Wagelaseehh, emak jadi makin mupeng kan!

Anyway, melalui Honor 8X ini kamu juga dapat dimanjakan dengan suguhan kameranya yang telah disetting secara khusus dengan kapabilitas kecerdasan buatan. Dan, kapabilitas inilah yang menjadikan fitur berbasis AI membuat Honor 8X dapat dengan mudah diaplikasikan pada kamera. Cukup dengan menekan ikon AI pada mode foto maka, kamera utama ganda bersensor 20MP+2MP pada Honor 8X akan dengan mudah mengenali objek yang difotonya dan secara otomatis dapat mengaplikasikan mode pengaturan warna yang akan menambah nilai keindahan dari sudut objek yang diambil kamera.

Meski tergolong Midrange smartphone, namun siapa sangka bahwa performanya pun terbilang nyaris sempurna. Namun sayang, jenis port yang dipakai bukanlah USB type C, tetapi jenis port versi lawas yaitu Micro USB. Kendati demikian, hal itu nyatanya tidak menyurutkan ekspektasi saya terhadap Honor 8X ini. Tetaplah menarik dan harus dimiliki. Terlebih, kapasitas batereinya yang cukup besar yakni 3.750 mAh, semakin menjadikan Honor 8X ini sebagai pilihan utama emak.

honor4
Credit by https://vaaju.com

Somehow, #Honor8XLampauiBatas ini tampilannya elegan dan eye catching banget desainnya. Otomatis, cocok banget sama emak-emak kekinian yang selalu tampil fashionable dimanapun. Untuk mendapatkan Honor 8X ini, kamu cukup merogoh uang sebesar Rp3.999.000 dan dalam satu paket itu kamu akan mendapatkan:

  • 1 unit Honor 8X
  • Adapter charging (5V/2A)
  • Kabel data micro USB
  • Earphone
  • Silicon case
  • SIM ejector
  • Buku panduan dan garansi

Finally, cukup sampai segini dulu review emak tentang Honor 8X ini. Satu kata dari emak tentang Honor 8X ini, yaitu recommended. So, tunggu apa lagi, segera dapatkan #Honor8XLampauiBatas ini di gerai handphone terdekat atau toko-toko online shop kesayangan kamu. Happy shopping!

Iklan

22 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s