Tema Blog Apa Sih yang Emak Sukai?

Hai, Mak! Setelah ratusan purnama berlalu, akhirnya emak mulai memantapkan hati dan membulatkan tekad untuk merawat blog dengan sepenuh hati, tsahh. Alih-alih sebagai sarana self healing, ternyata banyak juga lho manfaat dari ngeblogging ini. Di samping alasan itu, rupanya juga bisa tambah koneksi dan income, ehh hahaha. So, untuk mewujudkan tujuan itu hal pertama yang emak lakukan adalah menentukan Niche atau biasa juga disebut tema blog.

Dan, menariknya Niche blog yang emak pilih jatuh pada seputar Perempuan dan Kesehatan. So, mengapa emak pilih konsep Niche seperti itu?

hijab2
Credit by https://www.pexels.com

Firstly, secara emak memang sejatinya adalah perempuan. Dan, sebagai perempuan pastinya emak rasanya “gatel” banget buat menulis segala hal yang terkait dengan perempuan. Nah lho! Jadi perempuan itu banyak banget “perkakasnya” dan segala hal yang dikemas dengan baik akan terlihat sangat menarik bagi perempuan. Oleh sebab itu, seputar perempuan adalah Niche terbaik bagi emak untuk dituangkan dalam bentuk tulisan di blog.

Fyi, Niche seputar perempuan itu menarik banget lho! Mulai dari fashion, make up, relationship, dan masih banyak lagi. Niche ini selalu menjadi pembahasan menarik yang enggak mudah basi dimakan waktu.

health
Credit by https://www.pexels.com

Next, mengapa emak pilih tema kesehatan sebagai Niche emak di blog? Anyway, pertama emak berpikir bahwa siapapun pasti butuh info terkait kesehatan. Dan, ruang lingkup kesehatan itu luas banget ya Mak! Mulai dari kesehatan tubuh, kesehatan jiwa bahkan ada kaitannya juga dengan Niche perempuan yaitu kesehatan wajah. Nah, kurang luas apa lagi coba? Meski, kenyataannya Niche kesehatan kurang diminati tapi tetap aja informasi terkait kesehatan akan terus menjadi salah satu kebutuhan pembaca dalam mencari informasi.

Somehow, bagi emak dua Niche ini favorit banget deh! Selain enggak terlalu sulit alias lumayan. Juga ternyata, dua tema ini saling berkaitan satu sama lain lho. So, sebagai penulis blog please, jadikanlah hal ini sebagai hobi dengan menuliskan hal-hal yang kalian sukai. Salah satunya adalah dengan tepat memilih Niche yang “kamu banget” tanpa harus mikirin, ini bakal “ngejual” atau enggak.

Karena bagi emak, prinsip menulis di blog itu diawali dengan semangat menulis tentang hal apa saja tanpa perlu membatasi diri. Asal tidak mengandung konten SARA dan pornografi ya Mak, hehee. Lalu, lama kelamaan nantinya kita juga akan nemuin mana sih Niche yang mewakili “gue banget”? Karena, perlu dicatat baik-baik, segala hal yang baik akan melalui proses yang baik juga. Meski proses yang dilalui panjang dan berliku, termasuk juga menulis blog. So, selamat memilih Niche dan menulis blog yaa, have a nice day!

Iklan

8 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s