Community Make Us Strong

Holaaa, Mak! Enggak kerasa yaa, udah masuk hari ke 4 aja di 30 days #BloggerPerempuanNetwork. Dan, bagi emak dari tiap tema yang diberikan rasa-rasanya selalu memberikan tantangan tersendiri untuk menyajikan isi tulisan yang semenarik mungkin tiap harinya. Meski, harus berjibaku dengan berbagai kesibukan yang lain, but this is my choice. Pastinya ada prioritas masing-masing yang harus dijalani, dan itu artinya harus siap dengan segala konsekuensinya, termasuk dengan menerima tantangan #30DaysBPN ini. So, simpelnya jalanin aja ya Mak!

bloggerperempuan

Berhubung tema kali ini seputar komunitas, emak punya definisi sendiri tentang seperti apa komunitas? Bagi emak, komunitas itu sendiri memiliki arti khusus yang sangat mendalam. Dimana, orang-orang didalamnya memiliki tujuan utama yang sama dan saling berkorelasi untuk mewujudkannya. Tidak hanya itu, letak powernya pun memiliki ciri khasnya masing-masing, tergantung dari bagaimana tiap individu didalamnya saling mensupport satu sama lain. Hingga, pada akhirnya sinergi itu pun hadir dan menjadikan sistem komunitas itu semakin kuat. Yaa, kurang lebih seperti itulah pemikiran emak.

Lantas, apa kaitannya dengan emak hingga akhirnya memilih untuk bergabung di komunitas #BloggerPerempuanNetwork? Check this out…

writing5
Credit by https://www.pexels.com

Mengapa memilih komunitas #BloggerPerempuanNetwork?

Jadi awal mula ceritanya kurang lebih begini, Mak! Beberapa bulan lalu, tepatnya bulan September, saat itu emak baru saja mendapatkan ilmu baru seputar blog dari salah satu grup challenge yang emak ikuti. Otomatis, sejak saat itu emak segera mencari informasi tentang komunitas blogger yang kira-kira dapat emak follow. Mengingat, tujuan utama emak saat itu adalah untuk mencari ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya tentang blogging.

Somehow, seperti ada magnet yang membawa emak hingga akhirnya jadi tertarik banget sama aktivitas yang satu ini. Dan, sekarang jadi suka beneran meski masih dalam tahap belajar. Lalu, ketemulah dengan website #BloggerPerempuan Network ini di Mbah Google, tanpa buang waktu segera pula emak daftar untuk menjadi member didalamnya. Done!

writing4
Credit by https://www.pexels.com

Pas intip websitenya, kok seru banget ya kayaknya

Itulah kesan pertama yang emak dapatkan saat melihat website dari #BloggerPerempuanNetwork itu sendiri. Enggak nyangka, ternyata konten-konten yang disajikan didalamnya hampir semuanya menarik. Tidak hanya itu, komunitas ini rupanya mewadahi seluruh blogger perempuan di Indonesia. Wah, pastinya enggak kebayang dong jumlah membernya banyak banget. Dari sana, emak mulai menarik benang merah, bahwa dengan ikut serta dalam sebuah komunitas maka bukan hanya ilmu yang didapat. Melainkan, jaringan dan teman-teman baru. So, masih mikir hari gini enggak gabung di komunitas?

writing3
Credit by https://www.pexels.com

Mulai sadar, kalau ternyata dari blogging bisa menghasilkan duit

Miris, entah apa karena emak enggak update atau emang emak yang masih terlalu polos. Sejak mulai gabung di komunitas #BloggerPerempuanNetwork, emak baru tahu kalau rupanya dari aktivitas ngeblogging ini bisa menghasilkan duit lho! Tidak hanya itu, ternyata saat ini blogger sudah menjadi bagian dari profesi yang dilirik banyak orang. Menarik banget kan? Hal ini dikarenakan, kepiawaian blogger dalam menulis dan menyajikan berita laiknya seorang reporter dari media massa. Jadi, di jaman yang serba canggih kayak gini, ngeblog bukan lagi hanya sekadar mengarsipkan tulisan ya Mak, tapi juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Shortly, apapun itu alasannya, bagi emak pribadi bergabung dengan komunitas adalah sarana untuk menguatkan diri biar terus survive menulis setiap waktu. Mengingat, kehadiran orang-orang didalamnya yang membuat emak semakin terpacu untuk terus belajar, membaca dan menulis. Dengan kata lain, motivasi penguatan itu lahir melalui komunitas. Adapun, dengan menjadi blogger bisa mendapatkan penghasilan, bagi emak sendiri hal itu enggak lebih hanya sebagai bonus atau bentuk reward dari proses kita belajar blogging selama ini.

Jadi, please jangan jadikan niat utama bergabung di komunitas #BloggerPerempuanNetwork lantaran iming-iming duit. Percayalah, jika itu patokannya maka bersiap-siaplah untuk kecewa, bilamana suatu hari nanti di pertengahan kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan. Akhir kata, semangat belajar dan terus membenahi diri untuk menjadi blogger yang profesional. Have a good day!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s