5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bikin Kamu Awet Muda

Menjalani pola hidup sehat adalah salah satu aset utama yang sangat menjanjikan di masa tua. Namun, pernahkah Anda berpikir, untuk mengawali hidup yang sehat dan awet muda, nyatanya dapat dimulai dari bangun pagi? Mungkin, bagi beberapa orang hal ini terdengar aneh. Namun, seperti itulah ciri khas dari perilaku hidup yang sehat.

Dilansir dari Medicmagic, peneliti dari Roehampton University di Inggris menyimpulkan, bahwa dengan bangun pagi dapat membuat tubuh lebih sehat, mood yang baik, dan membuat orang memiliki indeks massa tubuh ideal.

Berdasarkan penelitian itu, dapat kita cermati bahwa dengan bangun di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh, khususnya dalam hal elastisitas kulit agar tetap terlihat awet muda. Dimana, awet muda sendiri merupakan dambaan bagi sebagian besar orang, terlebih kaum hawa.

Lantas, kebiasaan apa saja sih di pagi hari yang dapat membuat Anda awet muda? Berikut ulasannya.

Minum Air Putih
Minum air putih saat bangun tidur nyatanya sangat dianjurkan lho! Karena saat tidur kita kehilangan banyak air, sehingga ketika bangun tidur dianjurkan untuk meminum air putih agar terhindar dari dehidrasi. Hal itulah yang menjadikan peredaran darah hingga ke kulit menjadi lancar dan kulit di wajah pun terlihat sehat.

Mandi Pagi
Suasana fajar di pagi hari yang terasa begitu dingin, bukanlah alasan bagi seseorang untuk tidak mandi. Pasalnya, dengan mandi di pagi hari selain membuat tubuh menjadi segar. Rupanya juga mampu menyehatkan persendian tulang-tulang di tubuh. Sehingga, hal ini akan menjadikan seseorang selalu tampak segar, sehat dan awet muda.

Olahraga
Seringkali kita menemukan sejumlah orang melakukan aktivitas olahraga di pagi hari. Baik itu, dengan berlari, jalan santai, lompat tali, ataupun jenis olahraga lainnya. Namun, jangan anggap remeh begitu saja, olahraga selain membuat tubuh sehat rupanya juga dapat membuat pikiran lebih rileks dan kulit wajah tampak lebih sehat. Maka, tidak heran jika para atlit atau pegiat olaharaga umumnya banyak yang masih terlihat awet muda. Hal ini dikarenakan, efek dari olahraga itu sendiri sehingga mereka tidak mudah stress dan selalu berpikir positif.

Sarapan Pagi
Percaya atau tidak, ternyata sarapan pagi mempunyai andil dalam menjadikan wajah agar telihat awet muda. Meski terdengar sepele, namun sarapan pagi dengan sajian menu sehat yang dikonsumsi setiap pagi dapat membuat kulit wajah terlihat awet muda. Adapun, sajian menu sarapan pagi yang harus diperhatikan yaitu mencakup protein hewani, sayur-sayuran dan buah-buahan didalamnya. Sehingga, kesehatan kulit pun terjaga.

Tersenyum
Tersenyum adalah aktivitas sederhana yang dapat dilakukan oleh siapapun, khususnya di pagi hari. Dengan selalu menyertakan senyum di pagi hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah. Ajaibnya, dengan tersenyum seseorang dapat terlihat lebih awet muda dan membuat wajah tampak lebih kencang.

Hal itu diperkuat dengan adanya sebuah penelitian dari University of Missouri-Kansas City, dilansir dari Psychology Today, yang menyebut bahwa tersenyum dapat membuat tampilan seseorang lebih muda dari usia seharusnya.

Maka, tidak ada alasan lagi untuk memulai senyum di pagi hari, bukan? Selamat mencoba.

Iklan

18 comments

  1. Wah mantap sekali tipsnya.. saya cuma kurang olahraga nih hehe,jujur si emang rada males buat olahraga,tapi cobalah mulai besok rajin olahraga..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s