5 Barang ini Enggak Boleh Ketinggalan Emak

Hai, Maaak! Sebagai mamah muda beranak satu yang masih terhitung batita pula, tentunya seringkali direpotkan dengan bawaannya yang super ribet. Belum lagi, kalau berpergian jauh kayak mudik atau sekadar nginep di rumah nenek yang meski dekat dari rumah selama 2-3 hari. Fix, tetap aja bawaannya segambreng.

Then, emak-emak pasti tahu lah ya, isi tas itu pastinya didominasi oleh barang-barang si kecil dengan segala printilannya yang jika sampai ketinggalan, alamat balik lagi ke rumah atau kudu beli lagi (ini yang bikin miris kantong). So, emak pun mau gak mau harus punya catatan khusus mengenai barang bawaan si kecil, karena jika sampai ada satu saja yang ketinggalan, maka bersiaplah untuk segera angkat kaki, hahaha.

Lantas, bagaimana dengan bawaan emak sendiri? Ini yang bikin syedih, cyiin. Pasalnya,  keberadaan barang emak ini sering luput dari kesadaran emak untuk membawanya alias lupa. Adapun, jika sampai dimasukkan ke dalam tas, keberadaannya pun harus “ngalah” berada di antara sempilan barang-barang si kecil yang sangat jelas muatannya mendominasi.

Jadi, barang pribadi apa aja sih yang enggak boleh ketinggalan emak? Check this out…

Dompet

Ini jelas banget ya Mak, wajib hukumnya malah membawa dompet di dalam tas kemanapun. Pasalnya, meskipun uangnya receh-receh, tapi selipan-selipan didalamnya cukup menghibur hati emak untuk sekadar jajan, nonton ataupun nongki-nongki cantik di luar. Selain itu, kartu identitas yang ada di dompet ini juga enggak kalah penting ya Mak. Karena, kita enggak akan pernah tahu jika sewaktu-waktu secara mendadak membutuhkan kartu ini saat di luar rumah.

Ponsel

Barang wajib lainnya yang enggak boleh tertinggal adalah ponsel, why? Pasalnya, mamak yang satu ini kemana-mana masih mengandalkan transportasi online. Sehingga, butuh banget ponsel untuk order driver atau sekadar minta jemput paksu. Mengingat, barang-barang bawaan si kecil yang buanyaak banget dan repot jika “angkutnya” seorang diri. Hiks.

Mukena

Lebih tepatnya mungkin bawahan mukena atau sarungnya aja. Dan, mamak selalu bawa ini buat jaga-jaga kalau mau shalat dan mukenanya enggak tersedia disana, jadi bisa siap pakai yang ada di tas. Dan, keberadaan mukena ini di tas membantu banget soalnya juga bisa dipakai buat alas atau selimut si kecil (emak enggak modal, wkwkwkwkk)

Buku Catatan

Buku catatan ini selalu ada di tas emak, dan enggak pernah dikeluarkan. Soalnya, emak  suka berpergian ke seminar, talkshow bahkan kajian sekalipun dan lebih senang nyatet apapun itu di notes ketimbang di ponsel. Jadi, keberadaan buku catatan ini penting banget buat emak, sambil nyatetin keperluan dan milestone si kecil tentunya.

Pouch Plus Isinya

Pouch ini selalu emak bawa di tas. Adapun isinya, yaitu lipmate, lipbalm, kaca kecil, bedak tabur, parfum mini dan pembalut (buat jaga-jaga). Meski, isi pouch ini biasa banget, tapi tetap aja penting buat emak touch up ala kadarnya.

Nah, itulah 5 item milik emak yang enggak boleh ketinggalan di tas. Dan, kedudukannya pun satu level dengan barang-barang bawaan si kecil, yang wajib enggak boleh ketinggalan juga. Sebenarnya, masih ada lagi tapi berhubung challenge #30DaysBPN kali ini hanya 5 aja, it’s okay hahaha.

Sekian dulu pembahasan dari emak, semoga bisa memberikan sedikit pencerahan buat emak-emak yang lain agar tetap bisa waras dan balance dengan bawaan barang-barang si kecil yang super duper. Have a good day! Salam emak waras.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s