5 Kuliner Hits Jabodetabek ini Siap Manjakan Lidahmu

Holaa, Mak! Cung, siapa emak-emak disini yang stay di Jabodetabek? Jika iya, maka bersyukurlah. Pasalnya, di Jabodetabek ini buanyaaaakkk bangeet wisata kuliner hits yang siap memanjakan lidah Anda dan pecinta kuliner khususnya. Tidak hanya itu, jenis-jenis kuliner ini juga dapat membuat kamu semakin rindu dan rindu untuk datang lagi makan di tempat itu. Sekali lagi, ini bukanlah soal rasa ataupun selera, melainkan ciri khas racikan bumbu yang khusus dimiliki oleh tempat makan tersebut. Menariknya, tempat-tempat makan ini selalu ramai oleh khalayak setiap harinya, maka tidak heran jika tempat-tempat makan ini tepat sekali dijadikan favorit bagi para pecintanya.

Emak sendiri sebagai pecinta makanan sebenarnya masih terbilang pilih-pilih soal makanan. Namun, jika sudah cocok di satu tempat, maka jangan ditanya lagi, dijamin bakal mondar-mandir terus, hahaha. So, apa aja sih 5 kuliner hits versi emak di Jabodetabek yang siap memanjakan lidah kamu? Berikut uraiannya.

Bebek Kaleyo 

bebek kaleyo
Pictured by klik-eat.com

Jenis makanan yang satu ini, menempati urutan nomor 1 versi emak. Dan, bagi Anda yang belum pernah kesini, jangan kaget ya, Mak! Soalnya, selalu ramai dan cepat habis. Enggak heran, soal rasa daging bebeknya sendiri nomor 1 deh. Bumbunya meresap banget sampai ke tulang-tulangnya. Menariknya, tulang-tulang ini juga langsung bisa dimakan lho, crispy banget berasa lagi makan keripik. Bahkan, emak yang tadinya enggak doyan makan kulit, jadi suka banget ngunyah kulit bebek yang endeuus banget. (Please, ini bukan endorse yaa. Tapi review pribadi). Satu lagi, yang patut dicoba adalah sambel bawangnya yang nikmaaaat banget. Serius, ini emak enggak bohong. Dan, itu bikin emak selalu nagih tiap kali kesini.

Harganya pun cukup terjangkau Mak di Kantong, untuk satu paket hemat dihargai sekitar Rp20.500, yang isinya terdiri dari 1 potong bebek goreng, nasi, lalapan, dan es teh tawar plus sambal sepuasnya jika makan di tempat. Dan, tersedia berbagai menu bebek lainnya, yaitu bebek sambal ijo, bebek bakar, Bebek muda, bebek goreng kremes, bebek utuh goreng, dan masih banyak lagi. Harganya pun affordable banget di kantong, Mak! By the way, cabang dari bebek kaleyo sendiri udah banyak banget dan hampir ada di semua lokasi Jabodetabek. Jadi, cuss ah buruan kemari dan rasakan nikmatnya makan bebek.

Rumah Sedep by Rachel Venya

rumah sedep
Pictured by zomato.com

Sesuai dengan namanya rumah sedep, dan terbukti memang bagi emak makanan-makanan disini emang sedeeeeepp banget. Meski masih terbilang baru, namun jangan ditanya soal rasa, jika ditanya soal nilai dari 1-10 maka nilai dari emak adalah 9. Why? Di rumah sedep ini umumnya yang disajikan adalah jenis-jenis makanan rumahan. But, meski judulnya rumahan namun rasa yang ditonjolkan di tempat ini beda banget. Berbagai menu disajikan di rumah sedep ini, ada tumis kangkung, tumis kikil, cumi cabe hijau, telur balado, ceker bumbu kuning, martabak telur dan masih banyak lagi. Adapun, menu yang menjadi ciri khas dari tempat ini adalah sumsum mozarellanya yang katanya endeuuss banget, meski emak sendiri belum pernah cobain, syediih.

Adapun, menu yang berkesan banget buat emak sendiri adalah tumis kangkung, kikil, cumi cabe ijo, dan ceker bumbu kuning yang pas banget paduannya dengan nasi hangat. Somehow, itu enak banget! Kendati demikian, harganya sendiri “lumayan” lah dan mungkin agak mehong bagi emak untuk menu tertentu. Dan, untuk satu porsi emak saat itu plus teh manis sekitar Rp35.000an kalau enggak salah. Kendati demikian, cukup terbayarkan dengan rasanya yang sesuai di lidah emak. So, buat yang belum cobain, recommended nih Rumah Sedep milik selebgram Rachel Venya untuk kamu kunjungi di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Bakso Lapangan Tembak Senayan

baksi
Pictured by foody.id

Satu lagi kuliner andalan emak kalau lagi jalan-jalan ke mall, yaitu Bakso Lapangan Tembak Senayan. Mungkin bagi sebagian besar orang kuliner yang satu ini udah umum banget, namun siapa sangka bakso disini punya rasa yang berbeda di banding tempat lainnya. Bagi emak sendiri, ini enak dan “daging sapi” nya kerasa banget dalam tiap butir baksonya. Meski namanya Bakso Lapangan Tembak Senayan, tapi menu yang disajikan bukan hanya bakso saja. Tetapi, beragam menu lainnya juga dihadirkan di tempat ini, salah satunya bakmi jawa, nasi goreng, kwetiau, ayam rica-rica, empek-empek, gado-gado, dan masih banyak lagi.

Untuk harganya sendiri, jangan ditanya ya Mak! Aselii, terjangkau deh dan pas sama ukuran tiap porsinya yang bagi emak cukup banyak. Harga untuk menu makanannya sendiri berkisar dari Rp18.000 hingga Rp37.000, cukup terjangkau kan Mak!

Bakmi Jawa Djogja Jatiasih

bakmi
Pictured by foody.id

Bakmi jawa yang satu ini andalan emak banget di saat bingung mau makan apa di luar. Terlebih, jaraknya pun juga terbilang cukup dekat dari rumah. Anyway, bakmi jawa Djogja ini punya ciri khas tersendiri di racikan bumbunya yang bikin makan jadi makin lahap. Bahkan, saat nyeruput kuahnya pun rasanya sedep bangeet dan bikin nagih. Menariknya, masaknya ini masih menggunakan tungku lho Mak, bukan di kompor gas seperti umumnya. Makanya enggak heran, kalau rasanya pun juga ikut semakin sedaaap.

Untuk harganya bakminya sendiri, berkisar dari Rp15.000 – Rp 23.000. Adapun, menu andalan di Bakmi Djogja ini adalah Bakmi Godhog nya yang endeess bangeeet. Selamat mencoba, Mak!

Marugame Udon

udon
Pictured by http://www.marugameudon.co.id

Finally, Marugame Udon salah satu favorit emak diantara 5 kuliner hits lainnya versi emak. Pasti semua tahu yang namanya Udon, kan? Dan, tentunya juga sudah banyak review soal kuliner yang satu ini. Bagi emak sendiri, marugame udon cukup enak dan yang paling penting si kecil bisa ikutan makan juga, wkwkwkk. Dan, harganya pun bagi emak sendiri cukup terjangkau untuk level udon yang satu ini, yakni berkisar dari Rp37.000 sampai Rp55.000an kalau enggak salah untuk satu porsinya. Cukup menarik, bukan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s