5 Film Ini Dijamin Seru Banget!

Holaaa, Mak! Amazing banget ya, enggak nyangka udah masuk hari ke 10 aja nih. Daaann, tema kali ini seru banget Mak, soalnya emak akan merekomendasikan 5 film yang dijamin seru banget. Lah, kok bisa Mak? Yes, serunya ini mungkin versi emak kali ya, hahaha. But, jujurly maybe bagi para pecinta genre action, thriller dan science fiction pastinya bakal terhibur banget dengan 5 film ini. Sebenarnya, ini emak sambil ngetik udah histeris banget enggak sabaran mau kasih tahu film apa aja sih yang emak rekomendasiin? So, cuss ah check this out…

Mission Impossible

MI tom cruise
Pictured by http://www.missionimpossible.com

W-O-W, di urutan pertama ada film Mission Impossible yang jelas-jelas sudah mencuri hati emak. Alhamdulillah, sodara-sodara, emak sudah khatam Mission Impossible dari series yang pertama Mission: Impossible (1996) sampai yang ke 6 ini Mission: Impossible – Fallout (2018). Sampai saat ini masih terbayang-bayang tiap scene-nya dong Mak! Karena, memang jalan ceritanya menarik banget, yakni menceritakan tentang perjalanan Ethan Hunt yang dibintangi oleh Tom Cruise (Masya Allah, ganteng banget sampai sekarang) sebagai agen IMF (Impossible Mission Force) dalam upayanya melakukan aksi penyelamatan terhadap ancaman berskala global.

Dan, yang paling bikin emak dag dig dug adalah si handsome Tom Cruise ini ternyata enggak pernah memakai stuntman dalam setiap adegannya yang sering melakukan aksi adrenalin ini. Kebayang kan Mak, muka badan babak belur plus bonyok tetap aja bablas. Sampe-sampe, manjat tebing pegunungan dan Burj Khalifa yang tinggi gitu aja dijabanin, Mak. Anyway, untuk film ini spesial emak kasih nilai 9,9 dari range 1-10. Soalnya, keren banget dari alur cerita dan strategi yang dimunculkan didalamnya. Makanya, wajar banget kalau film ini meraup banyak keuntungan dan menuai pujian sana-sini. Almost perfect lah!

James Bond 007

james bond
Pictured by http://www.007.com

Nah, masih dalam genre yang sama. Film ini mengangkat tema agen rahasia MI6, yaitu James Bond dalam upayanya mengentaskan ancaman dan konspirasi tingkal global yang diinstruksikan langsung oleh M selaku atasannya. Adapun, film James Bond 007 sendiri adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh Ian Fleming pada tahun 1953. Dan, film ini juga hits banget lho di jaman emak dan bapak kita masih ABG dulu di era 50an, karena memang sudah mulai booming sejak saat itu.

Alhamdulillah, lagi-lagi emak sendiri sudah khatam James Bond 007 yang diperankan oleh Daniel Craig sebanyak 4 season, dan baru-baru ini santer kabar kalau tahun depan bakal rilis season berikutnya lho yang berjudul Bond 25. Entah itu rilis tahun 2019 atau 2020, yang jelas tahun depan wkwkwk. Wedewww, makin enggak sabaran aja nih emak mau nonton filmnya.

Maze Runner

maze runner
Pictured by http://www.whats-on-netflix.com

Next, film ini merupakan pelopor dari munculnya genre dystopian fiksi ilmiah, yang kemudian mulai marak di dunia perfilman. Which is, genre ini menceritakan tentang kehancuran, kegelapan dan kekacauan di masa depan yang kemudian diwarnai dengan aksi penyelamatan heroik oleh para tokohnya. Menarik banget kan pastinya. Tidak hanya itu, film ini menurut emak juga kental dengan makna persahabatan didalamnya. Sehingga, penonton juga bisa melihat sisi-sisi humanis yang ada di film ini, meski bergenre thriller.

Film yang dibintangi oleh Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster, Will Poulter, dan Ki Hong Lee ini terdiri dari 4 season. Dimana, season terakhir yang berjudul Maze Runner: The Death Cure ini sukses menutup rangkaian film ini dengan tampilannya yang apik dan memukau. Maka tak heran, jika film ini banyak menuai decak kagum dari para pecinta film. Tapi sayangnya, emak baru nonton yang season 1,2 dan 4 alias belum lengkap, hiks.

Hunger Games

hunger games
Pictured by http://www.bustle.com

Masih dengan genre yang sama, yaitu dystopian fiksi ilmiah, menceritakan tentang seorang gadis muda berusia 16 tahun yang bernama Katniss Everdeen. Dimana, dia tinggal di sebuah distrik termiskin di Panem, wilayah yang tersisa dari Amerika Serikat, bersama adik dan ibunya. Namun naas, Katniss harus berpisah dengan keluarganya untuk mewakili distriknya dalam acara televisi tahunan yang disebut ‘The Hunger Games’. Hal ini bukanlah tanpa alasan. Melainkan, adanya syarat-syarat kapitulasi yang muncul sebagai akibat dari kekalahan distrik melawan Capitol. Dan, mirisnya “permainan” ini mendadak dapat berubah sewaktu-waktu, mulai dari medan, aturan dan tingkat partisipasi penonton. Kendati demikian, hanya satu hal yang pasti yaitu mati atau tetap bertahan hidup.

Well, pokoknya bagi emak, trilogi film ini seru banget lah, soalnya enggak melulu soal perang didalamnya, tetapi percintaan dan kekeluargaan tetap menjadi bumbu penyedap didalamnya. So, this film recommended!

Harry Potter

Harry-potter-films
Pictured by harrypotter.wikia.com

Finally, sebenarnya enggak pengen nempatin film dengan banyak sekuel ini di poin terakhir. Tapi apa daya, emak “agak kecewa” di sekuelnya yang baru rilis tahun ini, Fantastic Beasts. Enggak masalah sih sebenarnya, tapi cukup sedih aja di beberapa scene-nya. Setidaknya, sekuel Harry Potter 1 sampai 8 sudah banyak mewarnai masa remaja emak dengan suguhannya yang menakjubkan dan jalan ceritanya yang keren plus luar biasa. Hhmm, kayaknya emak enggak perlu ceritain bin detail lagi lah ya tentang film yang satu ini. Soalnya, film ini sendiri juga sudah banyak menyita perhatian publik sejak dulu khan, hehhee.

Akhir kata, selamat berakhir pekan bersama keluarga. Semoga dengan tulisan ini bisa menjadi rekomendasi bagi emak dan keluarga mengisi hari libur di rumah sambil menikmati musim hujan yang dingin-dingin bikin ngantuk ini. So, Have a nice day!

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s