Ini Dia, Satu-Satunya Barang Koleksi Emak

Haaiii, Mak! Berbicara soal koleksi, kayaknya emak sendiri sejak memutuskan untuk belajar Konmari, mulai sedikit demi sedikit mengurangi koleksi barang di lemari dan tersisa hanya beberapa aja yang betul-betul dipakai. Baik itu pakaian, tas dan sepatu. Why? Simpelnya biar enggak mubazir, dan hati pun menjadi enjoy karena enggak usah pusing lagi pas pilih-pilih baju kalau mau pergi. Jadi, pakenya itu-itu aja dan lebih hemat waktu pastinya.

Berhubung, tema kali ini berkaitan dengan koleksi dan koleksi emak hanya ada 1. Maka, baiklah kita bahas bersama-sama.

Di rumah, ada satu jenis barang yang memang sengaja emak kumpulkan sejak dulu ketika SMP. Dan, hingga kini pasca menikah barang tersebut jumlahnya semakin banyak dan berjejer rapi dengan apik. Meski, waktu semakin berkejaran dengan derasnya arus teknologi, namun emak tidak mudah bosan begitu saja. Mengingat, saat ini telah banyak bermunculan berbagai jenis platform yang menyajikan barang sejenis yang emak koleksi saat ini. Kendati demikian, walaupun tiap lembaran dan covernya mulai usang dimakan waktu. Tetapi, keberadaannya memiliki kesan tersendiri di hati emak untuk mengumpulkannya sebanyak mungkin. Yup, barang itu adalah buku.

books2
Pictured by http://www.pexels.com

Entah, hal apa yang membuat emak begitu tertarik mengumpulkan buku-buku tersebut di rumah. Bahkan, jumlahnya pun kini telah mencapai ratusan lebih. Beberapa diantaranya, sudah emak sumbangkan untuk teman-teman yang lebih membutuhkan buku-buku ini, ketimbang emak. Lho, emak enggak sayang bukunya disumbangin? Ish, tak apa, biarkan buku-buku itu menjadi amal jariyah tersendiri bagi emak.

Buku selalu menarik perhatian emak dimanapun dan kapanpun. Meski, emak sendiri bukan tergolong book geek, setidaknya setiap kali ada judul buku yang menarik hati emak, pasti diusahakan untuk selalu membelinya. Intinya, enggak lebay-lebay banget lah. Dan, kebiasaan itu akhirnya emak tularkan pada si kecil Khadijah, agar kelak ketertarikannya pada buku menjadi habit yang baik.

books3
Pictured by http://www.pexels.com

Demikianlah, sedikit kisah tentang koleksi emak satu-satunya ini. Walaupun, tampilannya banyak yang telah usang, tetapi selalu berkesan di hati emak. Mengingat, manfaatnya yang sangat besar bagi diri emak sendiri khususnya.

So, kalau kamu sendiri punya koleksi apa nih di rumah? Ditunggu ya sharingnya.

Iklan

6 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s