4 Tempat Wisata Alam di Dlingo, Bantul yang Wajib Kamu Kunjungi

Dlingo merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bantul, Yogyakarta. Di sini terdapat beberapa destinasi wisata alam yang sangat patut dikunjungi. Tak hanya kesegaran dan keasrian alamnya saja, namun tiap lokasi wisata kerap menawarkan suguhan yang berbeda-beda. Seperti beberapa tempat wisata berikut ini:

Hutan Pinus Dlingo

Pictured by kaskus.co.id

Hutan Pinus Dlingo merupakan salah satu lokasi wisata yang sebaiknya Anda kunjungi bila berkunjung ke kawasan Bantul. Ini merupakan destinasi yang membesarkan nama Bantul sehingga bisa terkenal seperti sekarang ini.

Namun tentunya tak hanya sekedar hutan pinus saja. Ada 2 kawasan hutan pinus yang memiliki keunikan yaitu Hutan Mangunan dan Pengger. Ada bisa memilih salah satu hutan yang akan dikunjungi, atau mau keduanya juga tak apa.

Kalau hutan Mangunan memiliki keunikan dari adanya panggung terbuka, tepat di tengah berjejernya tanaman pohon pinus. Panggung tersebut biasanya dijadikan sebagai tempat untuk menggelar acara pertunjukan music, ataupun pagelaran seni seperti teater.

Sementara untuk Pengger lebih terkenal karena gardu padangnya yang memiliki bentuk unik. Mirip dengan tangan raksasa yang terbuka.

Puncak Becici

Pictured by travel.detik.com

Puncak Becici merupakan salah satu lokasi wisata yang pernah dikunjungi oleh Barack Obama, mantan Presiden Amerika Serikat. Tempat ini sangat instagrambale sekali, terdapat gardu padang yang memang sering dijadikan sebagai tempat berselfie.

Dari puncak becici Anda juga bisa melihat betapa indahnya pemadangan Yogyakarta. Apalagi bila datang saat sore hari, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam langsung dari atas Puncak Becici.

Oh iya, saat akhir pekan puncak Becici biasanya cukup ramai oleh wisatawan. Khususnya anak sekolah yang sedang menghabiskan waktu akhir pekannya di sini.

Pintu Langit Damoro

Pictured by trivindo.com

Nah kalau pintu langit merupakan salah satu lokasi wisata Bantul yang masih terbilang baru. Namun biar pun baru tempat ini sudah hits apalagi di kalangan traveler muda yang sangat hobi berselfie atau berfoto dengan backround yang unik.

Di sini terdapat sebuah gardu padang yang sudah dilengkapi dengan hiasan pintu. Jadi saat Anda naik ke gardu padang tersebut, Anda seakan sedang membuka pintu ke dunia lain. Dijamin, hasil poto Anda akan instagramable banget deh!

Grojogan Lepo

Pictured by twitter.com

Ini merupakan sebuah kolam renang, namun bedanya ini terbuat secara alami. Sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang ingin menikmati kesegaran air dan alam sekaligus.

Nah, bagi Anda yang ingin berkeliling kota Bantul namun tak memiliki kendaraan yang mendukung, Anda bisa menyewa mobil di Omocars Jogja. Daripada harus naik angkutan umum seperti bus atau kendaraan online yang harganya bisa lebih mahal. Sewa mobil bisa dibilang lebih hemat apalagi kalau Anda liburan bersama teman atau keluarga.

Agar lebih hemat, Anda bisa sewa mobil disini di Omocars Jogja. Salah satu rental mobil Jogja yang memberikan fasilitas bisa setir sendiri, mobil langsung antar ke lokasi dan harganya yang ekonomis, hanya 250 ribu saja per hari! Kalau ingin menggunakan supir hanya menambah 100 ribu saja.

Yuk rencanakan liburan Anda ke Bantul!

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s