Dapat 100 Juta, Enaknya Diapain Ya?

Haii, Mak! Khususon untuk hari ke 14 #BPN30DaysChallenge ini, emak memilih tema pengganti yang kedengarannya bisa membuat hati siapapun jadi bahagia. Dan, saking bahagianya sampai bingung ini duit 100 juta mau diapain ya enaknya, kira-kira begitu. Namun, pastinya siapapun orangnya pasti akan memikirkan betul-betul pemakaian uang tersebut, agar tidak asal begitu saja dalam menghabiskan uang yang jumlahnya ratusan juta ini.

Well, emak sendiri nih agak pede sebenarnya memilih tema ini, dan niatnya mungkin untuk lucu-lucuan aja sambil mengaminkan siapa tahu benar-benar terjadi, hahaha. By the way, uang 100 juta itu banyak banget lho! Jujurly, emak tentunya bakal bingung banget saat uang itu sudah di depan mata. Karena, megang duit sebanyak itu aja belum pernah apalagi sampai benar-benar masuk ke kantong pribadi. Wuih, pastinya dijamin gak bakal bisa tidur dibuatnya hahaha (sorry, it just kidding).

So, daripada makin ngalor ngidul, mending kita lihat yuk apa aja sih rencana emak saat dapat hadiah uang 100 juta? Check this out…

Memberangkatkan Ortu Pergi Haji
Poin pertama ini, pastinya adalah cita-cita utama seluruh anak shaleh di dunia. Bukan tanpa alasan, pasalnya hal ini merupakan salah satu cara seorang anak berbakti terhadap orang tuanya. Walaupun, sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan seorang anak untuk bisa membahagiakan ortunya. Tapi tetap aja, pergi haji adalah cita-cita setiap umat muslim dan biaya yang dibutuhkannya pun terbilang mahal. Makanya, wajar banget kalau tiap anak pasti punya cita-cita seperti ini. Apalagi, kalau punya duit 100 juta, tinggal enteng aja. Ma, Pa, hari ini aku daftarin haji yaa.

Saving Biaya Pendidikan Anak
List rencana selanjutnya, lagi-lagi nabung. But, nabungnya pun bukan sembarang nabung. Melainkan, nabung emas logam mulia, Mak! Ini penting banget lho untuk dipersiapkan sejak dini, mengingat biaya pendidikan sekarang semakin lama semakin mahal. Dan, untuk mengantisipasinya sebagai ortu kudu pinter-pinter nabung ya Mak.

Saran emak, khusus untuk saving dana pendidikan ini lebih baik menggunakan emas logam mulia ketimbang emas yang sudah berbentuk perhiasan seperti cincin, gelang dan kawan-kawannya. Soalnya, emas logam mulia ini harga jualnya cenderung stabil, malah bisa naik seiring dengan kondisi pasar. Tidak seperti emas perhiasan yang mana harganya cenderung turun alias tidak stabil.

Having Fun With Family
Nah, ini nih yang kudu disisihkan dan cukup penting buat emak. Mumpung ada rejeki ya pergi liburan, hahaha. Karena, bagi emak sendiri pergi berlibur bersama anak-anak khususnya ke suatu tempat bukan hanya sekadar menghambur-hamburkan uang semata. Namun lebih dari itu, ada nilai dan pengalaman yang seharusnya orang tua berikan kepada mereka sejak dini. Agar pengalaman itu membekas selalu diingatannya dan menjadi bekal bagi mereka untuk lebih banyak lagi mengeksplorasi berbagai tempat di belahan bumi lainnya. Menarik banget kan pastinya! Jadi, enggak hanya sekadar liburan, tapi juga mengedukasi mereka sambil berlibur.

Demikianlah list planing emak tentang uang kaget 100 juta ini, hahaha. Simpel sih, enggak bertele-tele, toh hidup aja udah rumit ngapain lagi ditambah ribet. Intinya, saling berbagi dan memberi manfaat dimanapun dan kapanpun, meskipun dengan hal-hal receh sekalipun. Karena, bikin orang senang pahala lho! So, cukup sekian cerita emak kali ini, semoga bisa memberikan sedikit pencerahan tentang “mau dikemanakan uang kaget 100 juta ini”. Semoga bermanfaat, have a good day!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s