Ini Dia 10 Blog Keren yang Wajib Dikunjungi

Hai, Maakkk! Btw, tema #BPN30DaysChallenge kali ini agak-agak gampang susah gimana gitu. Soalnya, banyak banget blog-blog keren yang bagi emak recommended banget buat blogwalking. But, karena hanya diminta 10 saja, okey lah. So, bagi para blogger sebenarnya dapat dibilang “wajib” lho untuk yang namanya blogwalking itu sendiri. Karena, dari blogwalking ini para blogger akan banyak mendapat ilmu, wawasan dan khususnya teman baru. Wah, seru banget dong!

Apa sih Blogwalking?
Nah, bagi emak-emak sekalian yang belum tahu blogwalking itu apa. Kira-kira begini, blogwalking itu seperti halnya kita sedang melakukan kunjungan ke rumah orang. Nah, kemudian ketika tiba di rumah orang itu kita kudu ramah tamah lah, memberikan kesan sebaik mungkin. Biar kita dapat “feedback” dari si tuan rumah. Syukur-syukur rumah kita dikunjungin balik sama orang itu dan terus malah jadi “berteman”. Seru kan!

Apa sih keuntungan dari Blogwalking?
Anw, keuntungan dari blogwalking itu sendiri nyatanya berdampak positif banget buat blog kita. Karena, dengan rajin blogwalking justru dapat meningkatkan performa DA, PA dan pageviewer pastinya. Saat blogwalking pula diusahakan untuk selalu comment ya Mak, karena itu sama halnya dengan kita sedang “menanam” backlink di blog mereka.

Apalagi jika blogwalkingnya ke blog yang Niche-nya sama dan punya DA PA yang lebih tinggi dari blog kita, justru itu bakal mendongkrak blog kita sendiri lho. Keren banget kan! Selain itu, dengan blogwalking kita akan banyak mendapat inspirasi, teman baru sesama blogger dan motivasi biar makin semangat nge-blog.

Baca juga: Ini Dia 5 Blogger Favorit Emak

Well, poin utama dari semua pemaparan di atas adalah kudu rajin blogwalking ya Mak. Nah, kira-kira blog siapa aja sih yang jadi pilihan emak untuk selalu “dikunjungi”? Berikut listnya…

  1. Puty Puar – Puty’s Journal 
  2. Jengyuni – Blogger Ndeso Tanpa Kasta
  3. Almazia – Almazia.co
  4. Emanuella Christianti – Nyonya Malas
  5. Irwin Adriyanto – MasIrwin Blog
  6. Zata Ligouw – Diary of a (not) Superhero Mama
  7. Carolina Ratri – Penulis Konten
  8. Shintaries Nijerinda – Shintaries 
  9. Faradiladputri – Millenial Mom & Lifestyle From Bogor
  10. Ewafebri – The E Project

Itulah 10 blog versi emak yang recommended banget untuk blogwalking, khususnya bagi para newbe seperti emak, hahaha. Karena, dengan blogwalking banyak inspirasi dan ide baru yang akan kita dapatkan. Walaupun, bagi emak sendiri masih terbilang males untuk BW dan kadang enggak ninggalin komen sama sekali (Parah!). But, percayalah kalau mau sakses jadi blogger kudu rajin upgrade diri dan “jalan-jalan” seperti 10 blog senior di atas ya, Mak. Salam waras!

Iklan

3 comments

    • Domain authority mbaa, jadi terkait pencarian alamat blog kita. Dan, page authority itu terkait pencarian postingan kita di google. Range DA PA itu 1-100, semakin tinggi nilainya semakin mudah blog/domain kita diakses google. Cmiiw, hihii

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s