Jadi Lebih Baik di Tahun 2019

Enggak terasa ya Mak tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir dan berganti menjadi tahun 2019. Rasa-rasanya baru tahun kemarin emak hamil, lahiran, momong bayi, eh sekarang Khadijah udah mau 2 tahun aja, terus udah mau minta adek (Aminkan saja sodara-sodara). Sebenarnya, bagi emak sendiri ada beberapa target khusus yang ingin dicapai di tahun berikutnya, but sifatnya enggak “maksa” kudu direalisasikan tahun itu juga. Ya, ngalir aja tapi tetap diusahakan dan ada prosesnya untuk menuju kesana. Entah terlaksana atau tidak, selebihnya dikembalikan kepada yang punya kehendak, yaitu Allah. Simple life, wkwkwkkw.

Penting Enggak sih punya target?
Namanya juga hidup, tentunya harus punya target yang harus dicapai demi meraih hidup yang lebih baik (halah!). Ini serius ya mak, hidup kalau enggak punya target ataupun tujuan, berasa hidup enggak mau mati pun segan. Nyemplung aja lu ke laut, kurang lebih begitu kasarnya. Jadi jelas banget ya Mak, harus dikasih penekanan nih, target disini sifatnya adalah MOTIVASI supaya hidup lebih berwarna dan bermakna. Alias, enggak gitu-gitu aja, flat kayak papan gosokkan. Oke, sampai sini kita sepakat ya, Deal!

Merancang target baiknya seperti apa sih?
Bagi emak sendiri, merancang target yang baik itu hendaknya dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Maksudnya, baik itu berupa kebiasaan ataupun perilaku yang berimbas ke arah positif alias menjadi sosok yang lebih baik lagi. Sehingga, realisasinya enggak “sulit-sulit” banget, hahaha. Well, setelah perubahan kecil diurutkan baru deh tuliskan mimpi-mimpi besar yang ada di pikiranmu untuk menjadi salah satu target utama yang harus diusahakan. Beres. Jadi, please, jangan dibawa ribet ya Mak! 

Baca juga: Menjadi Mom Blogger Bahagia

Maybe, emak sendiri termasuk orang yang enggak neko-neko soal target, makanya sampai sekarang hidupnya masih tergolong flat, wkwkwkwk (miris). But, khusus di tahun 2019 yang akan datang emak punya target-target khusus yang bagi segelintir orang terdengar receh, tapi bagi emak berarti banget. Well, kira-kira apa aja sih target emak di tahun 2019 besok, yuk check this out…

(Rajin) beribadah dan shalat tepat waktu
Nah, ini dia nih sejak punya si kecil, shalatnya jadi suka ngaret kayak jam karetnya pegawai. Istighfar Mak, istighfar. Dulu, pas emak masih gadis nih alhamdulillah sodara-sodara (bukan bermaksud riya’) termasuk akhwat shalihah yang rajin beribadah. Aamiin, semoga sampai seterusnya. Cuma, ya begini deh setelah punya anak, kudu pinter-pinter atur strategi biar ibadah bisa khusyuk.

Lebih sabar sama Khadijah
Untuk target yang satu ini sebenarnya emak mau ketawa ngakak. Soalnya, tiap kali Khadijah “beraksi” yang tiap kena imbasnya pasti ayahnya, wkwkwkk. Mau marahin terus teriak-teriak sama si kecil, pasti doi enggak ngerti. Kalaupun misalnya sampai keceplosan, adanya emak nyesel setengah mati, sampai enggak bisa tidur karena kepikiran terus. Kenapa bisa-bisanya emak omelin si Khadijah? Ya Allah maafkan. Makanya, emak masukkin target ini ke dalam list, biar nantinya emak bisa lebih sabar ngadepin Khadijah plus adek-adeknya kalau udah ada. Karena, kasihan suami selalu kena omelan istrinya terus, istilahnya enggak ada angin enggak ada hujan tiba-tiba angin puting beliung nongol. Bikin sedih kan, wkwkwkk.

Punya tabungan untuk Orang Tua
Nah, target emak di tahun 2019 nanti pengen banget punya tabungan khusus untuk orang tua. Karena, semakin bertambahnya umur, seringkali ada aja penyakit yang muncul. Oleh sebab itu, meski enggak banyak setidaknya emak punya simpanan tabungan khusus untuk orang tua ibaratnya jaga-jaga kalau tiba-tiba ada sesuatu.

Memaksimalkan diri untuk ngeblog
Yup, karena emak masih newbe, dan kok rasanya tertarik banget dengan dunia baru yang satu ini. Oke, fix, emak memutuskan pengen banget bisa mendalami blog. Meski, belum sampe fase yang pro banget, setidaknya emak bisa lah rajin posting tulisan setiap hari. Dan, performa DA PA nya bisa lah sampe 30 hihiii.

Hidup sehat
Wah, jujurly ini target yang cukup sulit bagi emak. Soalnya emak sendiri masih penganut street food, junk food dan micin lyfe. Ya ampun, kalau enggak diniatin siap-siap aja numpukin penyakit. Dan, olahraga emak juga masih terbilang sulit banget. Makanya, hal ini harus dimasukkin ke dalam target utama biar emak makin sadar dan inget umur.

Baca juga: 5 Target Utama Emak Demi Hidup Sehat

So, sekian dulu ya curcolan emak yang ala kadarnya mengenai target di tahun 2019 besok. Entah, bakal terwujud atau enggak, yang jelas emak sudah meniatkannya dari jauh-jauh hari hahaha (ngeles, Mak). See you next time, have a nice day!

Iklan

4 comments

  1. Amiii. Maaak.. semoga semua terkabul. Terutama soal Ibadah dan Anak ya.. Semoga kita selalu diberika. Petunjuk untuk selalu menjadi hamba yang bertaqwa.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s