Playlist Jadul Ala Emak

Hai, Maakk! Mendengarkan musik? Siapa sih yang tidak suka? Tentunya, sebagian besar orang menyukai aktivitas yang satu ini, termasuk pula dengan emak sendiri. Anw, ketika awal menikah saya dan suami beberapa kali pernah mendiskusikan bersama tentang hal ini. Bukan tanpa alasan, melainkan karena adanya aturan syariat didalamnya yang menegaskan secara khusus tentang hal ini.

But, khusus untuk tema kali ini, saya hanya ingin sedikit flashback mengenai lagu apa saja yang mewarnai masa-masa remaja dan sering kali saya putar di playlist. Jujurly, sejak di bangku SD emak memang sudah suka mendengarkan musik, which is saat itu masih jamannya MTV dong, wkwkwkwkk. Secara, jaman dulu belum ada Joox dan Spotify kayak sekarang ini. 

Well, untuk selera musik sendiri emak lebih suka tema lagu pop western dan romantic song. Emang sih, kelihatan banget ya ‘alay’nya saat itu hahaha. Tapi, hal itu bukan didasari karena emak suka flirting atau sedang jatuh cinta, BIG NO saudara-saudara! Melainkan, emak suka dengan liriknya yang enak didenger dan bisa membuat diri jadi lebih enjoy (maybe, ini salah dua poin yang akhirnya membuat paksu cukup galak dengan emak, karena bisa melenakan hati).

Masa-masa SD sampai kuliah adalah masa dimana emak banyak memiliki lagu favorit di playlist yang sering diputar, makanya enggak usah kaget kalau sampai sekarang masih hafal dan berbekas di otak, wkwkwk (nakal deh emak). But, jujurly sampai saat ini pun kalau misalnya ada lagu-lagu yang easy listening, emak masih suka diam-diam searching, tapi enggak sampai punya playlist khusus lah wkwkkwk. Dan, 10 lagu ini diantaranya sakses menghibur diri saya di masa-masa remaja saat itu, apa aja sih? Check this out…

Pictured by pexels.com
  1. Britney Spears – Baby One More Time
  2. Maroon Five – This Love
  3. Beyonce Knowles – Crazy In Love
  4. MYMP – Especially For You
  5. Tamia – Officially Missing You
  6. Lea Salonga ft. Brad Kane – A Whole New World
  7. Adelle – Skyfall
  8. Selena Gomez – Love You Like A Love Song
  9. Nidji – I’m Child
  10. Spice Girl – Wannabe

Dan, adapun 4 lagu yang saat ini suka saya dengar sambil ngerjain kerjaan, yaitu:

  1. Michael Buble – When I Fall In Love
  2. Marshmello ft. Anne Marie – Friends
  3. Charlie Puth – We Don’t Talk Anymore
  4. Cocomelon – Skidamarink

Itulah 14 lagu (lho, kok 14?) yang maybe sering saya putar di playlist. Meski demikian, untuk saat ini saya sedang pelan-pelan untuk mengurangi aktivitas ini dan menggantinya dengan mendengarkan murottal ataupun membuka channel kajian di YouTube. Yah, walaupun begitu namanya juga proses, hahaha. So, kalau kamu nyimpen lagu apa aja nih di playlist?

Iklan

4 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s