5 Hal Ini Bukan Hanya Sebatas Angan

Tiap orang pastinya memiliki impian dan harapan yang hendak ingin diwujudkan dalam kehidupannya masing-masing. Termasuk juga emak, yang tentunya memiliki sejumlah catatan target terkait pencapaian yang ingin diraih dalam hidup. Entah, apapun itu. Sejak kecil, emak tidak memiliki cita-cita khusus yang ingin diwujudkan ketika dewasa kala itu. Adapun, keinginan emak saat itu pun terbilang sangat konvensional dan primitif.

Lantaran, kelak cukup hidup sebagai PNS dan dianjurkan menikah dengan sesama PNS pula. Begitulah saran orang tua dulu. Namun, takdir berkata lain. Karena, pada takdirnya Allah telah menggariskan emak sebagai pasangan suami istri yang bekerja sebagai karyawan swasta. Begitulah takdir, selalu menyimpan banyak rahasia didalamnya. Meski, kadangkala hati harus menjerit-jerit, karena mengingat banyaknya mimpi yang belum sepenuhnya terealisasi hiks.

Berikut ini, 5 hal yang menjadi keinginan emak untuk bisa segera direalisasikan di tahun 2019, dan bukan lagi hanya sebatas angan. Check this out…

Pictured by pexels.com

Mengurangi akses media sosial. Ini nih yang paling utama, karena emak termasuk orang yang cukup aktif untuk membuka medsos hampir setiap waktu. Bahkan, kayaknya lebih sering buka hp ketimbang baca buku dan lain-lain. Seolah ada candu yang terus menarik emak untuk membuka medsos setiap saat. So, fix tahun 2019 nanti kudu direalisasikan planning ini, suka atau tidak suka. Bismillah.

Fokus menjadi ibu yang bahagia. Anw, untuk poin ini juga mencakup planning menjadi istri yang bahagia. Please, meski terkesan receh, tapi coba bayangkan sodara-sodara. Sosok ibu yang hatinya dipenuhi dengan kebencian pasti akan membawa aura negatif ke dalam istana kecil mereka persis seperti neraka. Oleh sebab itu, penting untuk diketahui menjadi bahagia, maybe bagi saya sendiri khususnya adalah dengan menurunkan standar “kesempurnaan” atas sejumlah penilaian yang ada pada pikiran kita.

Misalnya, emak suka banget sama rumah yang rapih dan bersih. But, setelah Khadijah lahir dan mulai aktif kesana-kemari dan menimbulkan keresahan di hati emak lantaran “kapal pecah” yang muncul di pelupuk mata. Baiqlah, emak mengalah. Dan, sedikit melonggarkan standar penilaian terhadap diri, tak apalah lantai lengket, barang berceceran dimana-mana, asal anak dan ibu tidak stress. Insya Allah, Mak!

Tingkatkan baca buku. Bismillah, dimulai dengan ikut komunitas baca buku dulu. Karena ini penting banget gaes. Mau punya anak intelek dan smart, emaknya kudu diedukasi dulu biar melek pengetahuan, hahaha.

Rajin nabung. Nah, ini nih kelemahan emak, soalnya emak boros banget gaes. Jadi, cita-cita untuk nabung adalah suatu keniscayaan yang harus diwujudkan. Well, lagi on progress nih, tiap bulan nabungnya via suamik. Mengingat, kalau emak pegang tabungannya sendiri nanti setorannya malah nyasar di mall, wkwkwk.

Rajin olahraga. Oke siip (sambil lirik lihat lemak bejibun tiga lapis di perut), target ini adalah suatu keharusan yang wajib dijalankan. Meski, awalnya mungkin terseret-seret kudu tahan banting. Soalnya, kuping emak udah panas, denger suamik “ngebeo” terus tiap saat hahaha. Belum lagi, emang emak dasarnya udah enggak betah juga dengan bentuk body yang kayak gini pasca lahiran. Bismillah, emak pasti bisa!

Demikianlah, 5 keinginan emak yang ingin bisa segera direalisasikan dan bukan lagi hanya sebatas angan-angan di pikiran. Karena, sejatinya 5 hal ini harus “dipaksakan”, jika tidak maka bersiaplah dengan wujud diri yang akan semakin absurd wkwkwkk. Have a nice day!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s