5 Hal Receh yang Bikin Emak Happy

Dalam kehidupan sehari-hari, bahagia seringkali identik dengan hal-hal yang bernilai wah dan materiil. Namun, nyatanya kata bahagia memiliki maknanya tersendiri bagi tiap-tiap orang. Tergantung dari sudut pandang dan seperti apa orang tersebut menilai definisi dari kata bahagia itu sendiri. Semakin kita sadar akan nilai-nilai hidup, maka semakin “receh” pula standar bahagia yang dimaknainya. Artinya, hal yang bahkan sangat sederhana pun dapat menjadikan hati dan perasaan kita bahagia.

Bagi emak pribadi, menjemput bahagia rasanya receh banget. Karena, kalaupun ingin merasakan esensi bahagia yang menurut sebagian besar orang berasal dari harta, berat cyiin. Masa harus nunggu jadi Crazy Rich Bekasian dulu, wkkwkwwk.

Baca juga: I Love My Life

Dalam hidup, menjadi bahagia itu penting banget lho, meski dalam keadaan susah sekalipun. Menurunkan standar kebahagiaan dan menjadikan diri selalu berpikiran positif, adalah dua modal utama dalam menjemput bahagia itu sendiri. Dengan kata lain, jangan mengukur sepatu orang lain di kaki kita. Karena sudah jelas, tiap orang punya sudut pandang dan latar belakang yang berbeda-beda. Tinggal kita memilih, ingin bahagia dengan hal yang receh atau malah sebaliknya, memaksakan diri untuk menjemput makna “bahagia” yang dimaksud.

Well, kalau emak sendiri, lebih memilih ingin merasakan bahagia dengan hal-hal yang receh. Disamping tidak membebani diri, nyatanya juga memiliki kepuasan tersendiri. Khususnya dalam hal menjadikan diri untuk lebih bersyukur atas segala sesuatu yang telah diberikanNya. Berikut, ini 5 hal receh yang bisa bikin emak happy enggak ketulungan, check this out…

Pictured by pexels.com

Makan ind*mie goreng 2 bungkus, plus telor dan limpahan cabe rawit. Wahh, ini nih yang bikin emak girang bangeet. Saking recehnya, emak enggak mau bagi siapapun saat menyantap makanan yang satu ini. Emang sih, enggak sehat, tapi kalau kayak gini aja emak udah happy, masa kudu gofood bakmi G dulu yang lumayan mehong, wkwkwkwk.

Jajan di kaki lima atau pasar kaget. Wahh, apapun yang namanya makan dan jajan emak favorit banget gaes. Saking sukanya, tiap pekan pasti selalu luangin waktu untuk melipir ke tempat-tempat ini. Tapi tenang aja, emak enggak sekonsumtif itu kok, pastinya ada budget tersendiri khususnya buat jajan, hahaha.

Bisa beribadah tanpa gangguan. Nah, ini nih yang emak kangenin setelah punya anak. Soalnya, pasti ketika shalat dan mau ngaji, Si Kecil ada aja aksinya karena enggak mau ditinggalin. Entah nangis lah, narik mukena, bahkan sampe gelayutan di punggung. Pokoknya, bener-bener “nikmat” rasanya hahaa.

Ditraktir suami. Fix, ini nih salah satu hal receh yang sakses bikin emak sujud syukur. Soalnya, doi orangnya unpredictable banget, selalu mengejutkan emak dengan sesuatu yang baru. Kelihatannya aja diem-diem enggak peduli, tapi nyatanya doi ngertiin banget apa mau istrinya hahaha. Pokoknya keren lah!

Me time tanpa gangguan. Well, satu hari tanpa tugas masak, bebenah dan ngurus anak udah cukup lah buat emak me time ala-ala. Dan, biasanya emak lakukan saat bapake libur kerja alias weekend. Girangnya enggak terkira deh, terlebih semua tugas domestik ini yang ngerjain adalah paksu. Termasuk momong Si Kecil, the best lah hahaha.

Okee, cukup sekian dulu yaa tulisan emak yang rada lebay ini. Semoga bisa memberikan sedikit gambaran betapa recehnya emak. Have a good day!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s