Resolusi Asik Ngeblog di Tahun 2019

Hai, Mak! Siap-siap yaa, tahun 2019 beberapa minggu lagi ada di depan mata. Pastinya, sebelum kita meninggalkan keriuhan di tahun 2018 ini, nyatanya telah banyak hal telah dilalui didalamnya. Baik itu, kisah suka maupun duka, serta proses pendewasaan diri yang menjadikan kita lebih bijak dalam menghadapi hidup. Dan, tentunya teman-teman semua sudah banyak yang menyiapkan sejumlah catatan list resolusi yang akan menjadi acuan dalam menjalani tahun 2019 yang akan datang. Wah, menarik banget pastinya dan emak bisa tebak sepertinya akan banyak target yang ingin dicapai di tahun 2019 nanti. So, enggak beda jauh lah ya kayak emak haha.

Makin semangat menuliskan resolusi di tahun 2019, rupanya semakin enggak sabaran pula untuk bisa segera melakukan segala proses yang telah direncanakan sebelumnya. Hal ini penting banget lho Mak, karena perencanaan tanpa action bagaikan taman tanpa bunga, tsahh. Sehingga, untuk menghadirkan bunga-bunga yang indah harus melalui sejumlah rangkaian perawatan, seperti disiram dan diberi pupuk agar bunga-bunga yang tumbuh menjadi indah dan segar dipandang mata. Begitupun juga dengan resolusi kita, enggak cuma melulu khayalan semata, namun aksi nyata lah yang menjadi jawabannya. Keren khan, khan, haha.

By the way, emak sendiri kalau ditanya soal resolusi pastinya buanyaaak banget. Secara, namanya juga emak manusia biasa yang enggak pernah luput dari yang namanya salah. Sehingga, mau tidak mau, suka tidak suka, harus bisa terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Nah, khusus sesi kali ini emak akan membahas kira-kira target blogging apa aja sih yang bakal emak lakukan di tahun 2019 nanti? Penasaran khan? Kuy, monggo disimak baik-baik yaa…

Merapikan feeds blog sesuai dengan niche yang telah ditentukan. Hal ini adalah langkah pertama yang akan emak lakukan pada blog emak. Bukan tanpa alasan, karena emak ingin agar blog yang emak kelola ini bisa lebih fokus alias bukan “gado-gado”. Disamping, bisa meningkatkan traffic blog, rupanya juga lebih dapat memudahkan emak dalam menciptakan konten tulisan yang menarik dan sesuai dengan niche blog yang telah emak tentukan, hehe.

Menciptakan konten-konten tulisan menarik yang berfaedah. Ini penting banget Mak, soalnya salah satu parameter dari standar traffic blog itu sendiri adalah kebermanfaatan isi blog didalamnya. Sehingga, punya blog jangan cuma isi curhat alay bin ababil aja, jadikan blog sebagai “second home” untuk kita berkarya dan membagikan inspirasi yang bermanfaat bagi pembaca. Dapat pahala khan, hehee.

Memonetize blog lebih optimal. Nah, kalau mau lebih profesional kudu rajin-rajin upgrade diri dan blog pastinya. Dan, enggak boleh norak sama istilah-istilah baru, setidaknya harus tahu lah fungsi-fungsi dari google analytics, google AdSense, google Web Master, google search console, dan masih banyak lagi. Karena, kalau blog kita pengen banyak dikenal orang, tentunya kita harus rajin mengoptimasi blog kita se-ciamik mungkin dan pastinya pundi-pundi rupiah pun akan mengalir ke rekening kita. Menarik banget kan? hehe.

Nah, sepertinya segitu dulu resolusi asik blogging emak di tahun 2019 nanti. Sebenarnya, masih banyak lagi yang ingin emak tampilkan, but setidaknya emak ingin fokus dulu dengan 3 poin di atas, hehee. Oh iya, ngeblogging itu asik lho, jadi manfaatkan sebaik mungkin ya gaes dan optimalkan terus blog kita biar makin kece. Semangat ngeblog, salam waras!

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s