Usir Mager Blogging dengan SETIP with Estrilook

As a blogger, pasti pernah dong yang namanya ngerasain mager buat nulis dan posting tulisan? Yup, bener banget. Bohong rasanya, kalau sebagian besar dari kita enggak pernah berada dalam posisi yang menyebalkan ini. Di saat kita lagi semangat-semangatnya pengen produktif dan ide banyak banget yang berkeliaran di kepala, tiba-tiba sirna begitu aja. Lantaran, terkalahkan dengan rasa mager yang lebih mendominasi diri. Feel it so hurt ya Mak!

Bisa jadi, karena ada dua kemungkinan. Pertama, enggak ada motivasi lebih buat anti-anti mager. Dan, yang kedua, maybe enggak punya partner senasib yang bisa “nyadarin” kita buat anti-anti mager. Sejenak, saya pun mulai berpikir, tentang bagaimana caranya untuk bisa tetap produktif menulis. Disamping, kesibukan saya dalam mengurus rumah dan keluarga yang rasa-rasanya tidak pernah bisa berhenti barang sedetik saja. Kecuali, saat tidur doang. Karena, mau selonjoran pun sambil kepoin isi ponsel kudu silent mode dulu, hahaa.

Oke, kembali ke lepi, setelah satu bulan yang lalu saya gagal dalam menchallenge diri di ODOPnya Estrilook. Lantaran, hanya dapat 7 hari buat konsisten nulis setiap harinya gaes, haha. Akhirnya, saya pun kembali #sokiye memberanikan diri untuk ikutan SETIP bareng Estrilook (again) pastinya. Wait, sebelum lanjut kira-kira SETIP itu apa sih?

Jadi, buat teman-teman yang belum tahu SETIP itu apa, SETIP ini sendiri merupakan singkatan dari Seminggu Tiga Postingan bersama Estrilook. Intinya, dalam seminggu itu kamu harus setor tiga postingan dan yang bikin challenge ini makin greget adalah kamu tidak boleh berhenti di tengah jalan atau tidak melanjutkan challenge ini begitu saja. Pasalnya, kesempatan untuk bisa menyusul ketertinggalan dalam challenge ini lebih mudah dikejar. Ketimbang, ikutan ODOP yang tiap harinya kudu setor satu tulisan. Wah, bayangin coba kalau ikutan ODOP dan banyak hari yang tertinggal, tentu bakal lebih sulit untuk bisa menyelesaikannya, bukan?

Nah, bagi saya pribadi ikut SETIP ini salah satu solusi banget untuk tetap bisa produktif menulis di sela-sela kesibukan mengurus rumah dan si kecil. Sembari, menghapus rasa mager pastinya. Selain itu, dengan memposting tulisan di blog juga dapat membantu saya untuk dapat menghilangkan stress di tengah hiruk pikuk dalam menjalani peran sebagai ibu rumah tangga. Meski, lagi-lagi untuk membiasakan aktivitas ini harus sebisa mungkin untuk ‘memaksakan’ diri agar tetap produktif menulis. Dan, SETIP bersama Estrilook adalah salah satu motivasi yang dapat memacu saya untuk bisa terus aktif menulis.

Anyway, bagi teman-teman yang mau join juga di program SETIP bersama Estrilook seperti saya, caranya gampang banget. Like dan follow FB serta akun IG Estrilook, disana terdapat S&K yang harus kamu ikuti. Sebelumnya, kudu baca rulesnya baik-baik yaa, biar enggak misscom, hehee. Oh iya, program ini berjalan selama 3 bulan ya gaes, yakni dimulai dari bulan Februari ini hingga April 2019 nanti. Jadi, tenang aja kamu masih bisa nyusul kok di pertengahan, dengan catatan harus bisa mengejar ketertinggalan target agar sesuai dengan deadline. So, do you wanna try? Ditunggu ya teman-teman, salam waras!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s