Ini Dia, 3 Tempat Favorit Buka Puasa Versi Emak

Salah satu momen yang paling dinantikan di bulan ramadhan oleh seluruh umat muslim di dunia ialah saat berbuka puasa. Baik itu berbuka dengan keluarga ataupun teman sejawat. Menariknya, segala jenis makanan saat berbuka inipun banyak bertaburan di berbagai tempat plus dengan penawaran promonya yang amat menggiurkan. Namun, di satu sisi cukup membuat kantong ‘miris’ jika salah dalam mengelola budget. Padahal, jika dipikir-pikir pengeluaran belanja di bulan ramadhan ini cukup terbilang besar lho, malah sering ‘bocor’. Nah lho! Kalau sudah begini, seringkali saya memutar otak untuk bisa memangkas pengeluaran di bulan puasa agar tidak makin hanyut dalam suasana jajanan yang sangat menggoda iman ini.

Maklum, mamak beranak satu ini terbilang hobi makan plus ngemil. Lantas, saya pun memiliki 3 tempat favorit yang wajib kamu tiru (lha, maksa nih). Hhmm, enggak wajib juga sih, setidaknya 3 tempat ini bisa menyelamatkanmu dari penyakit kanker alias kantong kering. So, enggak mau dong, belum sampai tanggal 10 tiba-tiba dompet udah menipis gara-gara jajan sana-sini, hehe. Saya sendiri pun juga enggak mau seperti itu, namun apa daya mulut dan perut enggak bisa bohong, wkwkkwk (ngakak so hard). Nah, supaya enggak makin penasaran kira-kira dimana saja sih tempat yang jadi favorit emak saat berbuka puasa, khususnya di Bekasi tercintaaahh. Ini diaaaa selengkapnya…

Pictured by pexels.com

Rumah Orang Tua/Mertua (Home Sweet Home)

Duh, ini sih jangan ditanya lagi, tempat buka puasa terfavorit yang wajib dikunjungi selama bulan puasa yaaa rumah orang tua/mertua. Pasalnya, pasti deh kalau ditanya apa sih yang ngangenin dari tempat ini sampai jadi tempat favorit segala? Jawabannya, karena masakan mama dan ibu mertua yang endeess sekali. Alhamdulillah, beruntungnya saya punya mama dan ibu yang keduanya hobi masak gaes. Jadi, untuk urusan perut insya Allah aman lah yaa.

Pictured by pexels.com

Ditambah lagi, suasana keakrabannya yang hadir saat kumpul keluarga. Ini dia yang menjadi nilai plus tersendiri saat berbuka di rumah ortu. Maniiis sekali, apalagi saat berbukaaa makin mager rasanya buat beranjak lantaran kekenyangan duluan hehe. Lantas, jika sudah begini sayapun segera bergegas mengambil kantong plastik untuk ‘bungkusin’ makanan alih-alih buah tangan saat pulang ke rumah. Lumayaaan, buat makan sahur hehe. Tapiiii, ada tapinyaa nih, saat berkunjung ke rumah ortu please banget pastikan yaa kita jangan ‘tangan kosong’ gitu aja. Setidaknya, belilah beberapa oleh-oleh untuk bisa dimakan bersama saat di rumah ortu. Dan, rasanya pun tentu akan semakin nikmat, bukan?

Masjid Al Ikhlas, Dukuh Bima Bekasi

Pictured by pexels.com

Berbuka puasa di masjid, why not? Justru, ada kenikmatan tersendiri yang bisa saya rasakan saat berbuka puasa di masjid ini khususnya. Menariknya, di Masjid Al Ikhlas ini tidak hanya memberikan makanan ifthar secara cuma-cuma di bulan ramadhan saja. Melainkan, juga berlaku saat puasa sunah Senin-Kamis. Masya Allah, adem banget rasanya. Enggak nyangka, masih ada masjid yang begitu peduli dalam mendukung jamaahnya untuk dapat menjalankan puasa sunah sekalipun pada tiap pekannya.

Terlebih, kajian di masjid inipun pada tiap pekannya dibawakan oleh ustad-ustad yang ahli dan terpercaya. Sehingga, ghirah jamaah untuk datang ke masjid inipun tiap harinya terus bertambah. Serius, keren banget! Berbagai jenis takjil saat berbuka pun dihidangkan di masjid ini, mulai dari es cendol, gorengan, kue basah, kurma (wajib lah!) hingga makanan berat seperti Nasi Padang. Duh, ini nih yang jadi penyelamat saat bokek. Dimana, kantong makin menipis, namun masih bisa tetap makan enak di masjid pula. Percaya deh, favorit banget nih masjid di Bekasi. Eits, tapi teteeepp, jangan lupa infaq shodaqohnya dong di masjid meski bokek, hihi.

Bebek Kaleyo (So Delicious!)

Pictured by kaleyo.com

Duh, gustiii, ini sih namanya nikmat tiada tara saat menyantap bebek kaleyo. Entah kenapa, sulit banget rasanya bagi saya untuk bisa move on dari sajian kuliner yang satu ini. Jujur saja, bumbunya itu lho beda banget dengan bebek-bebek olahan yang dijajakan di tempat lain. Rasanya tuh, si bumbunya ini meresap banget sampai ke tulang. Duh, ceritainnya aja sampai ngeces kan aku tuh. Satu kata, pokoknya recommended! Juara deh kuliner bebek yang satu ini. Sing penting, kudu reservasi dulu dari jauh-jauh hari. Pasalnya, di bulan ramadhan kayak gini pengunjung bakal membludak dan antrean waiting listnya itu lho bikin gemas enggak sabaran, hehee. Selamat mencoba!

Nah, itu dia tiga tempat favorit buka puasa versi emak. Dan, bagi kamu yang sudah berkeluarga bisa banget nih dicoba. Jangan dikit-dikit ngemall dan pergi ke tempat yang fancy dan instagramable melulu ya, hihi. Sekali-kali, boleh lah dicoba tiga tempat favorit buka puasa versi emak ini. Finally, semoga bermanfaat yaa. Salam Waras!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s