Cara Ampuh Putihkan Gigi Gak Pake Ribet

Memiliki gigi yang putih dan sehat, tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi saya pastinya, hehe. Percaya atau tidak, dengan kondisi gigi yang cerah nyatanya mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Khususnya, saat tengah berinteraksi dengan orang-orang sekitar secara lisan. Lantas, untuk bisa mendapatkan gigi yang putih dan sehat rupanya membutuhkan perawatan yang ‘wajib’ dan mesti dilakukan secara rutin.

Namun, jangan pesimis dulu, karena banyak cara lho yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan gigi yang putih dan sehat. Dan, tentunya murah meriah, aman serta tidak menimbulkan efek samping. Terlebih, asli enggak pake ribet. Pasalnya, bahan-bahannya ini alami dan sangat mudah didapatkan oleh siapapun. Sehingga, enggak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk sekadar perawatan gigi ke dentist. Nah, lumayan banget kan uangnya bisa buat jajan yang lain (ehh) hehehe.

Baca Juga: Cara Hemat Mengobati Sakit Gigi

So, biar enggak makin penasaran kira-kira apa aja sih bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi, ini dia selengkapnya…

Pictured by pexels.com

Bawang Merah. Ini dia salah satu kebiasaan yang turun-temurun di keluarga mama, yakni mengonsumsi bawang merah untuk mencerahkan gigi. Caranya pun mudah banget, cukup dengan mengunyah beberapa siung bawang merah mentah lalu biarkan bawang merah menempel di gigi dengan mendiamkannya beberapa menit. Setelah itu, kumur-kumur dengan air hangat kuku hingga kembali bersih.

Kunyit. Saya sendiri sebenarnya belum pernah mencobanya, tapi menurut almarhum nenek, kunyit ini bermanfaat banget untuk mencerahkan gigi. Namun, setelah saya cari tahu dari beberapa referensi terpercaya, rupanya kunyit sejak dulu dikenal untuk menghilangkan noda pada gigi. Adapun, cara penggunaannya sendiri sama seperti bawang merah di atas atau bisa juga dihaluskan terlebih dahulu baru kemudian ditempelkan pada permukaan gigi.

Keju. Berawal dari iseng-iseng yang ujung-ujungnya jadi searching karena penasaran dengan manfaat keju ini untuk memutihkan gigi. Awalnya, enggak percaya, kok bisa? Ternyata benar lho, cukup dengan rutin mengonsumsi sepotong keju tiap setelah makan dan lihat perbedaannya. Well, ternyata oh ternyata si keju ini mengandung zat kalsium untuk gigi dan tulang. Maka, enggak heran jika kandungan keju ini baik banget untuk kesehatan gigi.

Nah, bagaimana sodara-sodaraa? Cara di atas jelas enggak ribet, bukan? Malah, dengan rutin membiasakannya kita tidak hanya akan mendapatkan gigi yang cerah. Namun, melatih kita untuk membiasakan diri mengonsumsi bahan-bahan alami yang rupanya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, agar gigi selalu tampak putih dan sehat, ada beberapa hal nih yang harus diperhatikan guna mengantisipasi hadirnya noda atau bahkan karang gigi pada gigi kita. Check this out…

  • Kurangi konsumsi makanan yang dapat menimbulkan noda pada gigi, seperti teh, kopi dan sejumlah makanan yang mengandung zat pewarna yang cukup pekat.
  • Gantilah sikat gigi setiap 6 bulan sekali ya gaes, karena kondisi sikat gigi yang terlalu lama dipakai, akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang dapat merusak kesehatan gigi.
  • Menjaga pola asupan, dengan rutin mengonsumsi sayur dan buah. Mengingat, kandungannya yang baik untuk kesehatan.
  • Rajin menyikat gigi, baik itu sebelum tidur maupun setelah makan.

Finally, saya cukupkan sampai disini yaa. Semoga bermanfaat. Salam Waras!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s