Staycation Saat Puasa, Why Not? Best Premier The Hive Solusinya!

Chilling out on the bed in your hotel room watching television, while wearing your own pajamas, is sometimes the best part of a vacation.

Laura Marano

Merilekskan pikiran dari berbagai hingar bingar dan kesibukan kaum urban yang tiada henti, seringkali membuat saya jenuh dan memilih untuk berlibur. Terlebih, seperti bulan ramadhan saat ini. Meski berpuasa, rupanya hal ini tidak menjadi halangan bagi saya untuk berlibur. Tak perlu jauh-jauh, cukup melirik suasana kanan-kiri dalam kota yang sekiranya layak untuk disinggahi.

Ini dia, tadaaaa…

Akhirnya, pada Jumat (10/5) lalu, saya dan suami memutuskan untuk staycation ala-ala di Hotel Best Western Premiere The Hive – Jakarta. Adapun, hotel ini termasuk hotel bintang 5 yang berada dibawah managemen hotel chain terbesar dunia, Best Western International, dengan berbagai fasilitasnya yang mampu memikat hati para pengunjungnya. Termasuk saya pastinya, hehe. Terlebih, lokasinya itu loh! Enggak perlu jauh-jauh alias mudah dijangkau dari rumah plus gak pake drama bermacet-macet ria di jalanan pula. Wahh, makin happy dong eike pastinya.

Dan, kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya selama melakukan staycation di hotel dekat Halim Perdanakusuma ini, mau tahu selengkapnya? Check this out…

Best Western Premier The Hive – Jakarta, Hotel di Cawang yang Mudah Dijangkau

Hotel Best Western Premier The Hive , Jakarta

Saat memutuskan untuk berlibur dan mengunjungi suatu tempat, salah satu aspek yang sering menjadi penilaian utama saya adalah perihal jarak. Maklum, Kota Bekasi – Jakarta itu lhooo, terkenal dengan macetnya. Sehingga, saya seringkali mencari jalan alternatif berupa jalan tikus untuk menghindari macet. Meski, pada akhirnya tetap aja ketemu jalanan macet.

Nah, berhubung tempat tinggal saya tak jauh dari pinggiran Jakarta, tepatnya di Jakarta Timur. Maka, perhatian saya pun akhirnya tertuju pada sebuah hotel di Cawang ini. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, membuat saya tak ragu untuk staycation di hotel ini.

Ditambah lagi, akses dari hotel ini menuju Bandara Halim Perdanakusuma yang terbilang dekat, yakni hanya berjarak 7 KM sajaaah sodara-sodara. Cukup dekat, bukaaan? Dan, lokasi hotel ini juga didukung dengan akses transportasinya yang memadai, seperti Halte TransJakarta dan Stasiun Cawang. Termasuk, antar jemput driver online yang mudah banget aksesnya lantaran posisinya yang berada di jalan utama, hehe.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin pergi ke tempat wisata, gak perlu khawatir. Karena, akses menuju lokasi wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga cukup dekat, yakni 9 KM saja. Serta, beberapa tempat lainnya seperti Taman Impian Jaya Ancol, Kota Kasablanka, dan Telaga Arwana Cibubur yang juga mudah dijangkau dan hanya memakan waktu perjalanan sekitar 30-35 menit saja lho! Makin happy kan buat nginep, hehehe.

Tidak lupa, bagi para pengunjung yang juga memiliki keperluan bisnis di kawasan industri Cibitung, Cikarang enggak perlu repot-repot lagi mikirin jarak. Pasalnya, jarak antara hotel dan kawasan industri ini cukup mudah dijangkau kok, yakni sekitar 15 KM. So, mudah banget kan aksesnya?

Hotel Bintang 5 Jakarta Timur yang Serba Ada

Meski sedang berpuasa, namun hal itu tidak menyurutkan langkah saya untuk check-in tepat waktu (halah!). Ya namanya juga mau staycation sambil liburan, perasaannya pun mesti happy dong, hehe. Dan, kesan pertama yang saya lihat dari hotel ini adalah tempatnya yang bersih dan wangi serta keberadaan beberapa sofa empuk yang bikin ngantuk, wkwkwk. Tapi, jujurly saya emang suka banget dengan kondisi ruangan seperti itu. Dan, first impression ini pun saya dapati saat pertama kali memasuki Concierge di lantai 1, sebelum akhirnya beranjak ke lobby hotel di lantai 5.

Oh iya, di gedung The Hive ini juga terdapat apartemen dan sejumlah restoran beserta unit usaha lainnya lho, seperti Kafetaria, Indom*ret dan ATM Centre. Jadi, kalau tiba-tiba butuh sesuatu atau yang lain, no worry, tinggal jalan sebentar saja. Beres perkara, hahaha.

Lobby Best Western Premiere The Hive
Lobby Best Western Premiere The Hive

Tanpa menunggu lama, akhirnya saya pun tiba di lobby lantai 5 dengan menggunakan lift dan segera menuju meja receptionist untuk check-in sambil mengurus pendaftaran sebagai member Best Western Rewards. Nah, ada yang menarik nih, sambil eike ngobrol-ngobrol dengan mbak receptionist, usut punya usut ternyata kita bisa lho reservasi kamar via Whatsapp. Sumpah, ini praktis banget enggak pake lama, karena otomatis customer service stand by 24 jam. Ditambah lagi, dapat free upgrade dan special rate lho! Duh, gimana gak makin girang coba bisa staycation disini.

Sembari menunggu kamar, saya pun mengambil beberapa jenis snack dan infused water untuk Khadijah guna mengalihkannya agar tidak bosan. Bagi saya, lumayan banget nih bisa dapat welcome drink dan snack saat menunggu. Coba kalau gak puasa, mungkin saya udah ikutan ngemeal bareng si kecil.

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya kami mendapatkan kamar twin di lantai 20 dengan view arah utara yang langsung mengarah ke jalan tol. Dan, guess what sodara-sodara, view-nya ketika di malam hari tampak indah banget. Maybe, karena emang dasarnya saya hobi lihat jalanan, jadi pas dapat view kayak gini sontak mendadak happy, hehe.

Kondisi kamarnya pun cukup luas dan bersih, serta didukung pula dengan sejumlah fasilitas yang tersedia. Mulai dari lemari, minibar, TV dan AC yang berfungsi dengan baik, Wifi-nya yang oke banget blas tanpa hambatan, serta disediakan pula sofa dan meja kerja di dalam kamar. Adapun, yang menarik bagi saya adalah toilettries-nya yang lengkap banget, asliii! Dan, juga disediakan 2 buah handuk di dalam kamar mandi beserta pemanas air yang berfungsi dengan baik.

Adapun, spot yang saya sukai dari kamar ini adalah ruang kamar mandinya yang multifunction bagi saya. Karena, bukan hanya berfungsi untuk mandi dan buang hajat saja, tapi juga bisa dijadikan untuk tempat touch up ala-ala (cermin lipatnya itu lho, rasanya pengen tak comot) sambil mengeringkan rambut pakai hairdryer setelah mandi. So, gimana enggak lengkap cobaaak???

Serunya Me Time di Best Western Premier The Hive

Berhubung Khadijah kalau lihat kolom pasti minta renang (maklum, namanya juga bocah). Maka, saya dan suami segera memboyong Khadijah untuk bermain air dan berenang ala kadarnya. Jelas, saat itu si kecil terlihat girang banget ketemu air. Seketika, lihat si kecil girang mamak pun jadi ikutan girang. Meski, dalam hati sebenarnya perih lantaran gak bisa ikutan nyemplung ke kolom, wkwkkw. Enggak apa-apa lah yaa, mamaknya cukup me time selonjoran aja kok di tepi kolom sambil foto-foto.

Setelah Khadijah puas berenang, si mamak yang kepo ini pun melanjutkan pencarian ke sejumlah spot menarik yang ada di hotel bintang 5 Jakarta Timur ini. Menariknya, saya menemukan beberapa fasilitas hotel yang dijamin bakal bikin para tamu betah berlama-lama.

Tepat di lantai 3, disana terdapat Spa dan Gym Center sekaligus Meeting Room yang rupanya masih satu lantai. Adapun, di dalam Spa ini memiliki 4 ruangan untuk relaksasi dan memanjakan tubuh secara nyaman. Sedangkan, di Gym Center sendiri hanya terdiri dari satu ruangan saja yang dilengkapi dengan sejumlah peralatan Gym yang cukup lengkap dan memadai. Menarik banget, bukan?

Santapan Sahur yang Menggugah Selera di Heather Resto, Best Western Premier The Hive – Jakarta

Pukul 03.00 dini hari, kami pun segera bangun untuk sahur. Memang sih, kami sengaja bangun lebih awal agar tidak kehabisan buffet dan makanan pencuci mulut (niat banget). Namun, rupanya dugaan saya salah besar. Ternyata, setibanya disana berbagai jenis makanan pun telah tersaji cukup lengkap disana. Dan, konsep all you can eat inilah yang menjadi andalan di Heather Resto lantai 5 ini.

Mulai dari, buffet berupa main course seperti nasi plus lauk pauknya, aneka jenis sup dan soto, traditional food, nasi liwet set, aneka jenis bubur, aneka roti, salad, beverage, kue, sereal, dimsum, sampai hidangan penutup seperti es krim pun juga ikut disajikan saat sahur. Duh, kalau menunya kayak gini, jadi bingung aku tuh mau makan yang mana dulu. Mana waktunya mepet banget cuma sampai imsak, wkwkwk.

Mau Staycation Saat Puasa? Best Western Premiere The Hive Solusinya!

Over all, bagi saya dan keluarga oke banget plus sangat memuaskan. Baik itu, dari room service, kebersihan, keramahan petugas, sampai makanannya, semuanya RECOMMENDED! Terlebih, buat kamu yang mau reservasi di bulan ramadhan ini dari tanggal 6 Mei – 4 Juni 2019 akan mendapatkan free dinner lho! So, tunggu apalagi yuk ahh buruan di booking kamarnya. Dan, rasakan sensasi menginap yang nyaman dan luar biasa di Best Western Premier The Hive – Jakarta. Semoga bermanfaat, Salam Waras!

Best Western Premier The Hive – Jakarta
Alamat : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808
Website : www.bwpremierthehive.com
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : @bwpthehive
Twitter : @bwpthehive
Youtube : youtube.com/c/bwpthehive
Blog : https://infothehive.blogspot.com

Iklan

One comment

  1. Halo kak Ludyah,
    tulisannya lengkap sekali dan kami senang membaca bahwa kaka dan keluarga menikmati selama staycation di hotel dekat Cawang ini.
    Semoga kami dapat menyambut kaka dan keluarga di kemudian hari, ya
    Salam Hangat
    #OrangHotelMahBebas

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s