Potongan Rambut Ternyaman Untuk Wanita Berhijab Versi Emak

Bagi hijabers, kenyamanan saat berhijab merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan. Salah satunya ialah dengan memperhatikan bentuk potongan rambut yang tepat guna mendukung kesehariannya saat menggunakan jilbab. Hal ini penting, karena jika salah sedikit saja dalam memilih potongan rambut, maka kondisi ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan saat berhijab.

Terlebih, dengan potongan rambut yang tepat rupanya juga dapat mendukung kebersihan serta kesehatan kulit kepala saat mengenakan jilbab. Nah, kira-kira potongan rambut apa sih yang tepat bagi hijabers menurut versi emak? Let’s check this out…

Pictured by pexels.com

Do…

Jenis potongan rambut bob pendek menurut versi emak, merupakan potongan rambut paling nyaman bagi wanita berhijab. Pasalnya, jenis potongan rambut ini dinilai lebih mudah diatur, perawatannya lebih praktis, mudah dikeringkan, serta kebersihan rambut lebih mudah terjaga. Khususnya, dalam meminimalisir keberadaan ketombe dan bau tidak sedap pada rambut. Alias, lebih praktis.

Selain itu, potongan rambut segi sebahu juga pas bagi wanita berhijab. Karena, jenis potongan rambut ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi para hijabers saat beraktivitas. Disamping, enggak perlu repot-repot untuk menata rambut.

Namun, di sisi lain, ada satu hal yang mesti diperhatikan yaitu jenis tekstur rambut yang kamu miliki. Jika kamu memiliki tekstur rambut yang ikal dan bergelombang. Maka, saat memangkasnya pun kudu jeli memperhatikan anakan rambut yang ada di sekitar kepala. Dan, untuk mengantisipasinya kamu bisa menggunakan dalaman ciput terlebih dahulu sebelum menggunakan jilbab. Guna memastikan agar tidak ada rambut yang keluar saat memakai jilbab. Catet ya gaes!

Don’t

Jenis potongan rambut pixie atau cepak, merupakan jenis potongan yang tidak emak sarankan. Hal ini penting, karena jenis potongan rambut ini lebih tepatnya terlihat seperti menyerupai lelaki. Dan, hal ini tidak diperbolehkan dalam Islam. Oleh sebab itu, kudu jeli dalam memilih potongan rambut. Meski, emang sepertinya adem banget sih. Tapi kembali lagi, menaati aturan syariat lebih penting dibanding mengutamakan kenyamanan diri.

Dan, intinya kudu selalu menjaga kebersihan rambut ya gaes. Agar saat mengenakan jilbab, enggak ada tuh drama garuk-garuk kepala karena gatal ketombe. Atau bahkan, karena lembab dan berminyak. Please deh, muslimah kudu bersih yaa dalam segala hal. Termasuk dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala. Oke, semoga bermanfaat ya gaes. Salam Waras!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s